• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkot Prabumulih Pamer Sistem Pengendalian Aspek Ekonomi Lewat Website

    09 Januari 2024, Januari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T11:40:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih menggelar sebuah demonstrasi website ekonomi yang bertempat di ruang rapat lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih. Acara bertujuan untuk memantau dan mengendalikan penanganan aspek ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting melalui sebuah platform website yang disebut Posko Ekonomi.


    Demonstrasi ini merupakan hasil sinergi antara Pemerintah Kota Prabumulih, Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, dan Polres Prabumulih. Website ini menyajikan data mengenai penduduk miskin ekstrem di Kota Prabumulih yang akan dimonitor secara rutin oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam upaya menurunkan angka kemiskinan.


    "Upaya ini sangat diapresiasi sebagai inovasi yang signifikan. Dengan adanya platform ini, pimpinan di Kota Prabumulih dapat secara langsung memantau perkembangan penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting yang dilakukan oleh instansi terkait. Monitoring dapat dilakukan melalui perangkat seluler, dan pengembangan website ini harus terus ditingkatkan," ungkap Roy Riady SH, MH.


    Setiap OPD menampilkan format kegiatan, target, dan pencapaian dalam penanganan pengentasan kemiskinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Informasi mengenai penanganan inflasi didasarkan pada data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Prabumulih, yang kemudian dipantau oleh OPD terkait.


    Tampilan platform mengenai stunting didasarkan pada data dari Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dengan lanjutan monitoring penanganannya oleh OPD terkait seperti Dinas Sosial, Badan Perlindungan Perempuan dan Anak (BPPPA), ketahanan pangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), perkim, pupr, serta dinas terkait lainnya.


    Pj.Walikota Prabumulih H.Elman,ST,MM dalam arahannya menekankan, "Kepada seluruh kepala OPD agar aktif dalam menyampaikan data dan hasil monitoring sehingga website ini dapat terus diperbaharui dalam penyampaian data dan monitoringnya."


    Acara ini dihadiri oleh Pejabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riadi SH MH, perwakilan Polres, Penjabat Sekda Drs Aris Priadi, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta kepala OPD di jajaran Pemerintah Kota Prabumulih.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS