• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Penanganan Banjir di Tebing Tinggi Harus Preventif dan Multi Sektoral

    31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T07:37:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBINGTINGGI - Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani menyebutkan bahwa penanganan bencana banjir harus preventif dan Multi Sektoral, serta menjadi tanggung jawab bersama.


    "Kini, paradigma baru penanggulangan bencana telah berubah yakni dari bersifat responsif, sekarang menjadi preventif (pencegahan), dari bersifat sektoral menjadi multi sektoral (melibatkan semua komponen), lalu dari inisiatif pemerintah menjadi tanggungjawab bersama TNI-Polri, masyarakat, dan dunia usaha." ujarnya.


    Hal tersebut disampaikan Syarmadani saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2024 yang diikuti jajaran Koramil 13/TT, Polres Tebing Tinggi, BPBD, Satpol PP dan pihak terkait di lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/1/2024).


    Menurutnya Syarmadani, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyadari bahwa Kota Tebing Tinggi termasuk daerah rawan bencana, berdasarkan data yang dihimpun BPBD, dalam tiga tahun terakhir Kota Tebingtinggi selalu mengalami bencana banjir. 


    Banjir yang terjadi di Tebing Tinggi biasanya diakibatkan oleh meluapnya air sungai Padang, sungai Bahilang, sungai Sibarau, sungai Kalembah, dan sungai Bahbolon. Dan bila kita melihat lebih kebelakang lagi, bencana ini selalu terjadi tiap tahun di kota Tebingtinggi, namun upaya penanganan bencana banjir masih belum terlaksana secara optimal.


    Maka kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tebing Tinggi beserta instansi terkait lain, dan TNI-Polri, agar terus melakukan mitigasi bencana dengan cara melakukan sosialisasi dan pemberdayaan kepada masyarakat. 


    "Penanganan bencana merupakan tanggungjawab kita bersama. untuk itu, kepada berbagai pihak, baik TNI-Polri, dunia usaha, masyarakat dan juga insan Pers, agar dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada seluruh lapisan masyarakat," tutup Syarmadani.- (Gih)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS