• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pertamina EP Adera Field Cepat Atasi Kebocoran Pipa Minyak di PALI

    15 Januari 2024, Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T13:31:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    POSMETRO.ID | PALI - Pertamina EP (PEP) Adera Field dengan sigap menanggapi kebocoran pipa penyalur minyak yang terjadi di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatra Selatan. Kejadian ini terdeteksi pada pukul 00.43 WIB oleh operator yang melakukan monitoring sumur.


    Operator segera menghubungi personil di Stasiun Pengumpul (SP) Benuang untuk menghentikan pemompaan. Tim Health Safety Security Environment (HSSE) PEP Adera Field segera tiba di lokasi, memasang snake boom untuk mengisolasi kebocoran, menyedot cairan dengan vacuum truck, dan membersihkan area kebocoran.


    Head of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyatakan bahwa upaya maksimal dilakukan agar proses pembersihan efektif dan efisien. "Berkat respon cepat dari Tim HSSE PEP Adera Field, kebocoran tidak meluas, dan proses pembersihan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku," kata Tuti.


    Terkait informasi yang beredar tentang ledakan, Tuti membantahnya, menegaskan bahwa hanya terjadi kebocoran, bukan ledakan. PEP Adera Field, sebagai bagian dari Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 4, memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan pekerja, operasi, dan lingkungan. Produksi minyak PEP Adera Field pada Januari 2024 mencapai 2.211 barel per hari dan gas sebesar 10,07 juta standar kaki kubik per hari.


    Berita ini mencerminkan respons proaktif PEP Adera Field dalam menangani insiden dan komitmennya terhadap keselamatan dan lingkungan dalam setiap aspek operasionalnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS