• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Bupati Lahat Resmikan PLTS Bantuan CSR PTBA

    03 Januari 2024, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T08:44:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    POSMETRO.ID | LAHAT - Pj Bupati Lahat,
    Muhammad Farid, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA). PLTS ini berlokasi di Desa Nanjungan, Kecamatan Merapi Timur, Rabu (03/01/2024)

    Acara peresmian dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari PTBA, seperti Vice President Sustainability Hartono, yang didampingi oleh H. Samiri. Hadir juga dalam acara ini Kepala Bapemda, Kadis Perkebunan, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kadis Kominfo, Kapolsek Merapi, Danramil Merapi, Kadis DLH, Camat Merapi Area, Kades Merapi Timur, dan undangan lainnya.


    Dalam sambutannya, Camat Merapi Timur, Aria Pulun, berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat PLTS tersebut agar tetap berkesinambungan. Ia menyampaikan harapannya bahwa PLTS irigasi ini akan meningkatkan hasil pertanian di Desa Nanjungan dan desa sekitarnya.


    VP Sustainability CSR PTBA, Hartono, menjelaskan bahwa pembangunan PLTS irigasi ini merupakan kontribusi perusahaan pertambangan untuk memperkenalkan Energi Terbarukan dalam bentuk PLTS. Hartono menekankan bahwa PLTS irigasi ini ramah lingkungan, mampu menggerakkan pompa dengan kapasitas 27,5 KW, dan melayani area seluas sekitar 83 hektar persawahan.


    Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, berharap agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, dijaga, dan dirawat dengan baik. Ia menambahkan bahwa pembangunan ini tidak boleh berakhir dengan terbengkalainya proyek tersebut, melainkan diharapkan dapat memberikan dorongan ekonomi bagi Kabupaten Lahat.


    Setelah peresmian PLTS oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, didampingi oleh Vice President Sustainability Hartono, Kades Nanjungan, Depi Satriani, menekan tombol sebagai simbol resmi diresmikannya PLTS PTBA.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS