• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Elman Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Kelurahan Payuputat, Segera Bangun Jembatan Darurat

    18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T10:33:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Wali Kota Elman, ST MM, bersama Forkopimda Kota Prabumulih, kembali melakukan tinjauan di jembatan yang terputus di Kelurahan Payuputat, sejak Senin, 15 Januari 2024. Ini merupakan peninjauan kedua kalinya, dan Pemerintah Kota Prabumulih merencanakan pemasangan jembatan Bailey atau jembatan baja untuk sementara waktu di jalan lintas penghubung Prabumulih dan Kabupaten Pali.



    Kondisi banjir yang masih merendam ratusan rumah warga hingga saat ini menjadi tantangan besar bagi Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan darurat. Peninjauan terbaru dilakukan pada Kamis, 18 Januari 2023.



    "Hari ini kita kembali meninjau lokasi jembatan di Payuputat. Segera mungkin, jembatan darurat akan kita bangun, karena ini merupakan akses penting bagi warga," ujar Wali Kota Elman kepada wartawan.



    Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo SIK, bersama Forkopimda, akan melakukan langkah-langkah percepatan mitigasi dengan segera melakukan pemasangan jembatan Bailey.



    "Mungkin dalam sehari atau dua hari ini, rekan-rekan dari TNI akan melakukan pemasangan jembatan Bailey," ujar Kapolres Endro.



    Tindakan cepat ini diharapkan dapat mengatasi kendala akses masyarakat secepat mungkin, mengingat jembatan yang terputus dapat menghambat mobilitas dan aktivitas sehari-hari warga di sekitar Kelurahan Payuputat. Pemerintah setempat menunjukkan komitmen kuat untuk menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat di tengah kondisi darurat ini.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS