• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Ketua TP PKK Sumut

    18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T09:08:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI  - Penjabat (Pj) Wali kota Tebing Tinggi didampingi sejumlah Kepala OPD, menerima kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin dirumah Dinas Jabatan Wali Kota, Jalan Sutomo kota setempat, Kamis (18/1/1024).


    Kunjungan Pj. Ketua TP. PKK Sumut ini merupakan salah satu dari program PKK dalam menyejahterakan keluarga, baik di sektor pangan dan kesehatan, sekaligus dalam rangka meninjau Posyandu dan melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Cabai.


    Usai penyambutan, Ketua TP PKK Sumut didampingi Pj Wali Kota melakukan kunjungan ke Posyandu Delima 3, di Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, sekaligus melakukan kegiatan penanaman cabai secara simbolis, dihalaman samping dari pelaksanaan kegiatan Posyandu. 


    Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Ketua TP PKK Sumut berupa, bibit cabe sebanyak 100 polibag, buku-buku dari perpustakaan, susu untuk ibu hamil dan anak-anak, makan ikan untuk anak-anak, jajanan sehat kepada balita Posyandu dan pemberian susu bagi lansia.


    Pada kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Sumut mengajak seluruh masyarakat agar rajin ke Posyandu, untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan. Termasuk imunisasi kepada Balita, cek kesehatan bagi bagi Lansia, ibu menyusui, dan remaja.


    “Bagi ibu-ibu yang punya Balita, ibu hamil dan menyusui, Lansia, dan remaja, rajinlah ke Posyandu, untuk menjaga kesehatan, maka periksalah kesehatan rutin ya,” ujar Dessy Hassanudin.


    Disebutkannya, Posyandu dan bantuan yang diberikan tersebut, merupakan salah satu rangkaian program kerja PKK untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.


    "Program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat. Untuk itu gerakan PKK selalu berupaya untuk menata dan meningkatkan kualitas kinerjanya agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara berhasil guna dan berdaya guna," katanya.


    Sementara Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Sumut ke Tebingtinggi. Bantuan tersebut sebagai salah satu upaya dalam upaya menurunkan prevalensi stunting dan menyejahterakan masyarakat. 


    "Untuk persoalan stunting butuh program yang sejalan. Hanya saja untuk stunting ini kan spesifik, pada anak yang mengalami masalah kesehatan. Biasanya masalah stunting berkaitan dengan kelompok kemiskinan esktrim," ujarnya.


    Syarmadani mengatakan semua itu dilakukan melibatkan masyarakat, mulai dari kader PKK, posyandu, termasuk dari lingkungan keagamaan, yang dilakukan melalui pendekatan masing-masing ke masyarakat.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS