• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Payuputat

    16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T11:23:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Bencana banjir melanda Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih pada tanggal 16 Januari 2024. Kejadian ini bermula pada pukul 23:00 WIB, dipicu oleh intensitas hujan tinggi beberapa hari sebelumnya, serta meluas karena kiriman air dari Sungai Lematang yang meluap.


    Sebanyak 30 RT dan 10 RW mengalami dampak langsung dari banjir, dengan 1482 data per KK yang memerlukan bantuan. Banyak warga telah mengungsi di Tanah Abang, Kabupaten Pali.


    PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, didampingi oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.IK., MH, turun langsung ke lokasi untuk meninjau situasi banjir yang merendam banyak rumah warga. Mereka juga memberikan bantuan langsung berupa sembako, termasuk beras seberat 5 KG dan 1 dus mie instan per keluarga, yang akan disalurkan secara bertahap.


    Pemerintah Kota Prabumulih telah mengambil beberapa langkah penanggulangan, antara lain mendirikan posko gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Kota Prabumulih, membuat jembatan sementara, menyediakan air bersih, menyiapkan perahu karet, serta memobilisasi personil gabungan untuk penanggulangan bencana.


    Pj.Walikota Prabumulih H.Elman,ST,MM menyampaikan, "Kita telah menyiapkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan untuk warga yang terdampak banjir, posko kesehatan, dapur umum, perahu karet, penyiapan air bersih, dan pembangunan jembatan darurat. Kita minta kepada warga Payuputat untuk bersabar dan tetap waspada."


    Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo,S.IK,MH, mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan tidak memanfaatkan situasi sulit ini untuk kepentingan yang tidak baik.


    Lurah Payuputat, Dian Brori, menjelaskan, "Bantuan ini sangat meringankan beban warga yang terdampak hampir menyeluruh, terdapat 1482 KK yang terprediksi belum dijumlahkan dengan jumlah jiwa mereka."


    Seorang warga Payuputat, Inawati, bersyukur, "Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami sehari-hari. Semoga tidak terjadi lagi untuk kedua kalinya."


    Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolres Prabumulih, Dandim Kota Prabumulih, Kepala Badan, Kepala Bagian Kota Prabumulih, Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, seluruh Camat dan Lurah Kota Prabumulih, serta perangkat daerah terkait.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS