• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Raih The Promising di Indonesia Green Awards 2024

    18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T10:01:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih predikat "The Promising" dalam Indonesia Green Awards (IGA) 2024, mendapatkan dua penghargaan bergengsi dalam kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati.


    Penghargaan diserahkan secara langsung oleh La Tofi, Chairman La Tofi School of Social Responsibility, kepada General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, dalam acara yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (17/1/2024).


    Venpri Sagara menyambut penghargaan tersebut dengan rasa syukur, mengungkapkan, "Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Apresiasi ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan terobosan dalam menjaga kelestarian lingkungan, sejalan dengan visi PTBA sebagai perusahaan energi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan."


    Penghargaan kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan diberikan atas keberhasilan PTBA dalam menjalankan program Peningkatan Produktivitas Lahan melalui Irigasi Berbasis Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). PTBA telah membangun enam PLTS irigasi dengan total kapasitas 192 Kilowatt peak (kWp), tersebar di Muara Enim, Lahat, Lampung, dan Sumatera Barat. Program ini, yang menghidupkan pompa irigasi, telah meningkatkan hasil panen petani 2-3 kali lipat, sekaligus mendukung pemanfaatan energi terbarukan dan pelestarian lingkungan.


    Sementara itu, penghargaan kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati diberikan berkat program Upaya Pelestarian Tanaman Endemik Merbau (Intsia Palembanica) Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. Melalui kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), PTBA berhasil mengelola bibit Intsia Palembanica untuk penanaman di lahan reklamasi, menanam total 56.278 batang tanaman hingga saat ini.


    Venpri menegaskan, "PTBA senantiasa menjalankan prinsip keberlanjutan dalam aktivitas bisnis perusahaan. Sebagai anggota Grup MIND ID, kami memiliki Tujuan Mulia (Noble Purpose) yaitu pertambangan untuk kemakmuran bersama, kemajuan peradaban, dan masa depan yang lebih baik."


    Perlu diketahui, Indonesia Green Awards (IGA) merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai kreativitas. Sejak inisiasinya pada tahun 2009, IGA bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan nasional untuk menjaga lingkungan dan melakukan pemberdayaan masyarakat dari Sabang hingga Merauke

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS