• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tekan Stunting, Pemkot Prabumulih Genjot Bantuan dan Monitoring Berkelanjutan

    31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T06:28:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Dinas Kesehatan Kota Prabumulih bersama Pemerintah Kota Prabumulih memberikan bantuan sosial kepada balita stunting di beberapa titik Kecamatan Prabumulih Timur pada, Rabu (31/02/2024)


    Langkah ini merupakan bagian dari upaya monitoring terhadap anak yang mengalami stunting, mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Prabumulih. Dalam kunjungannya, Pj Walikota Prabumulih H. Elman menekankan pentingnya perhatian terhadap asupan gizi anak-anak dan menyatakan bahwa bantuan ini akan berkelanjutan untuk meringankan beban biaya sehari-hari masyarakat.


    H. Elman juga mencatat adanya perkembangan positif dalam pemantauan dan penanganan kasus stunting di Kota Prabumulih setiap 3 bulan. Meskipun terjadi penurunan, kondisi anak harus tetap dipantau, sambil mencakup aspek pekerjaan, sandang pangannya, dan kerjasama dengan CSR untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.


    Pj. Walikota Prabumulih menyebutkan bantuan yang telah diberikan, termasuk beras, telur, susu, minyak goreng, dan makanan tambahan. Pemerintah Kota juga berupaya memperbaiki dan merehabilitasi rumah yang tidak layak huni melalui Dinas Perkim, termasuk sanitasi.


    Sebagai respons, salah satu penerima bantuan, Eka Putra, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian yang diterima.


    Acara dihadiri oleh para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, termasuk Kepala Dinas Sosial, Dinas Perkim, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Disdukcapil, KB, Dinas Koperasi dan UKM, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Posyandu, serta perangkat daerah terkait lainnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS