• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Antisipasi Banjir, Titik TPS di Prabumulih Alami Pergeseran

    10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T10:44:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Mengantisipasi gangguan pemungutan suara di TPS akibat peralihan cuaca, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota telah memetakan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir, khususnya banjir saat pelaksanaan Pemilu 2024.


    Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata disela-sela penyelenggaraan Apel Siaga Pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 yang digelar Bawaslu di Taman Kota Prabujaya mengatakan, terkait penanganan antisipasi TPS rawan banjir, pihaknya sudah meninjau langsung beberapa TPS yang rawan banjir.


    "Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, kita telah melakukan peninjauan lokasi TPS yang rawan banjir dan lokasi diprediksi banjir di beberapa wilayah. Lokasi TPS yang rawan banjir dimaksud berada di Kelurahan Payuputat" ujar Martadinata.


    Dikatakan, untuk dua TPS dikawasan tersebut sedikit mengalami pergesaran dari titik awal. "Sepanjang pengamatan kita di lapangan, pergeseran dimaksud tidak terlalu jauh. Iya masih pada koordinat yang sama, paling hanya bergeser 30 meter dan masih terlihat dari titik awal. Yang perlu digarisbawahi iyalah tidak ada proses relokasi perpindahan TPS. Sampai saat ini lokasi TPS dipastikan aman dari Banjir" paparnya.



    Ditempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih Sriono yang dikonfirmasi terkait cuaca di Kota Prabumulih menjelang pemungutan suara mengaku terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dengan selalu up date perkiraan cuaca terkini. 



    "Sejauh ini kita terus koordinasi BMKG kemudian dilanjutkan ke KPU menyangkut perkiraan cuaca agar jika terjadi hal-hal tidak diinginkan penangananya bisa lebih cepat. Termasuk memastikan ketersediaan tempat penampungan sementara dan koordinasi dengan petugas terkait untuk penanganan cepat jika TPS mengalami kebanjiran" ujarnya seraya menambahkan pihaknya juga melakukan komunikasi yang efektif kepada warga untuk memastikan partisipasi jika dibutuhkan bantuan" ujarnya.


    Begitu Sriono berharap cuaca di Kota Prabumulih bisa bersahabat agar proses pemilu bisa berjalan lancar tanpa gangguan banjir.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS