• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bawaslu Prabumulih Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Pemilu 2024

    10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T10:51:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang semakin dekat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih telah menggelar apel siaga pengawasan tahapan pemungutan dan perhitungan suara. Acara tersebut berlangsung meriah di Halaman Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih pada Sabtu sore (10/02/2024).


    Acara apel siaga tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo,SIK, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno, SE, Kajari Prabumulih Roy Riady, SH,MH, Ketua KPU Prabumulih Marta Dinata, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma, Danramil, Camat Prabumulih Timur, OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.


    Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM, dalam sambutannya menyampaikan, "Dalam menjalankan tugas, seluruh petugas pengawas pemilu harus memahami betul tahapan urutan tugas yang akan dilaksanakan serta harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing. Jalankan tupoksi sebagai pengawas, dengan penuh rasa tanggungjawab, dan kita berdoa semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dan kita harus kompak dalam menjalankan tugas."


    Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma dalam instruksinya meminta seluruh jajaran Bawaslu untuk melakukan pengawasan maksimal terhadap tahapan pemilu yang tersisa, terutama di sisa akhir masa kampanye, masa tenang, dan pada hari pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024. Bawaslu Prabumulih menekankan pentingnya menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku, serta mencegah tindakan politik uang dan kecurangan yang dapat menciderai proses demokrasi.


    Dalam menghadapi masa tenang yang dimulai pada 11 – 13 Februari 2024, peserta pemilu diimbau untuk tidak melakukan aktivitas kampanye dan politik dalam bentuk apapun. Langkah ini diambil untuk menjaga kondusifitas jelang pemungutan suara dan memberikan kesempatan pemilih untuk mempertimbangkan calon yang hendak dipilih.


    Pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari nanti akan melibatkan pengawas pemilu di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. Selain itu, Bawaslu juga akan menempatkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di setiap TPS di seluruh wilayah Prabumulih. Keberadaan PTPS diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam pengawasan pemilu, menjadikan Pemilu 2024 sebagai peristiwa yang bersih dan berkualitas.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS