• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kendalikan Inflasi, Pemkot Prabumulih Gencar Gelar Operasi Pasar Murah

    27 Februari 2024, Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-27T11:41:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), kembali menghadirkan aksi pangan murah dan operasi pasar murah di Lapangan Perumnas Prabu Indah, Kelurahan Gunung Ibul, pada Senin (27/02/2024). Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM, secara langsung turut serta dalam kegiatan ini dengan menyerahkan paket sembako kepada warga sebagai simbolisasi.


    Tujuan dari aksi ini adalah untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas di Kota Prabumulih. Kepala Disperindag, Muchtar Edi, menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah ini bertujuan menjaga harga pangan tetap stabil, menekan inflasi daerah, dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian.


    "Sembako yang kita jual melibatkan beberapa komoditas, seperti beras, minyak goreng, telur, gula, bawang merah, bawang putih, dan cabai, dengan harga yang terjangkau," ujarnya.


    Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM, menjelaskan bahwa kehadiran Operasi Pasar Murah (OPM) sangat membantu masyarakat, terutama dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pasar konvensional. OPM juga menjadi cara Pemerintah Kota Prabumulih mengontrol harga dan stok sembako, khususnya menjelang bulan puasa. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Prabumulih, BSI, dan Bulog.


    "Kami berupaya untuk menyelenggarakan OPM di berbagai lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih secara rutin setiap minggunya," kata Elman.


    Dengan menghadirkan kegiatan ini secara berkala, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan ekonomi yang timbul akibat kenaikan harga sembako. Forkopimda Kota Prabumulih turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan dukungan dari berbagai unsur pemerintah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS