• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkot Prabumulih Terima Bantuan Atensi Kemensos Untuk Penyandang Disabilitas

    05 Februari 2024, Februari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-05T13:02:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Sentuhan kebaikan dan perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kota Prabumulih menjadi sorotan utama ketika Pemerintah Kota Prabumulih, diwakili oleh PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, secara resmi menerima bantuan Atensi dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Phala Martha pada Senin (05/02/2024).


    Bantuan Atensi senilai Rp 151.272.850 tersebut diserahkan oleh Kepala Sentra Phala Martha, Drs. Cup Santo M. Si, yang diwakili oleh Pekerja Sosial Ahli Madya, Kusman, kepada PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM. Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di gedung Pemkot Prabumulih dan dihadiri oleh 53 penyandang disabilitas yang menerima bantuan langsung saat pelaksanaan apel.


    Bantuan tersebut terdiri dari 12 kursi roda adaptif, 1 kursi roda sport, 4 bantuan usaha (warung sembako, warung makanan, usaha menjahit, dan usaha konter), serta 48 bantuan pemenuhan hidup layak (berupa sandang dan pangan).


    Setelah menerima secara simbolis, PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM langsung menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas yang menerima bantuan. Dalam wawancaranya, Elman menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Sentra Phala Martha atas perhatian langsung terhadap masyarakat Kota Prabumulih, khususnya para penyandang disabilitas.


    "Kami sangat berterimakasih kepada Kementerian Sosial dan Sentra Phala Martha yang telah memberikan bantuan, termasuk kursi roda, etalase, dan lainnya," ujar Elman. Beliau juga berharap agar para penerima bantuan dapat menjaga dan merawat apa yang telah diberikan.


    Kusman, Koordinator Penyandang Disabilitas Sentra Phala Martha, menjelaskan bahwa bantuan Atensi tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar para penyandang disabilitas sesuai dengan undang-undang. "Bantuan ini adalah hak-hak dasar bagi para penyandang disabilitas sesuai dengan undang-undang disabilitas," terangnya.


    Dalam suasana kehangatan acara penyerahan bantuan, Sarifa, Ketua Yayasan Yakitara Kota Prabumulih dan penerima bantuan kursi roda sport, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih dan Sentra Phala Martha dari Kemensos RI.


    "Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Prabumulih dan Sentra Phala Martha karena telah memberikan bantuan untuk rekan penyandang disabilitas. Kita dapat bantuan kursi roda sport untuk lomba," ungkap Sarifa dengan senyum di wajahnya.


    Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada penyandang disabilitas di Kota Prabumulih dan menciptakan lingkungan yang inklusif dan peduli terhadap mereka. Perhatian dan kebaikan ini menciptakan iklim positif dalam mendukung kehidupan layak bagi semua warga, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS