• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Peringatan HPSN di Pali: Mengubah Sampah Plastik Menjadi Peluang Ekonomi Produktif

    29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T11:15:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID  | PALI - Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif". Acara ini diselenggarakan pada Rabu (28/2/2023) di Jalan Merdeka, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, tepatnya di pelataran halaman Kantor DLH Kabupaten PALI.


    Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Kartika Yanti, SH MH, turut hadir dalam kegiatan ini. Puncak acara mencakup penandatanganan Komitmen bersama dalam pengelolaan dan penguraian sampah di Kabupaten PALI.


    Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin, SPd, didampingi Kabid PP B3 Lingkungan Hidup, Lihan, menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan keseriusan Pemerintah Kabupaten PALI dalam mengajak seluruh perusahaan, OPD, dan sekolah-sekolah di lingkup pemerintahan setempat.


    "Bukan hanya menyosialisasikan dan mengkampanyekan pengurangan limbah plastik, tetapi juga untuk memanfaatkan limbah plastik dengan cara mengubahnya menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomi," ujar Bakrin.


    Sekda PALI menyambut baik dan mendukung kampanye melawan limbah plastik yang digelar oleh DLH Kabupaten PALI. Ia menyatakan bahwa permasalahan limbah plastik bukan hanya terbatas pada Kabupaten PALI, tetapi juga menjadi isu global. Oleh karena itu, upaya bersama seperti peringatan HPSN dan penandatanganan Komitmen bersama diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam mengatasi masalah tersebut.


    "Saya berharap agar Dinas Lingkungan Hidup lebih aktif dan bersemangat dalam melaksanakan kampanye peringatan HPSN. Semua pihak diharapkan turut serta dalam kampanye menjadikan sampah plastik sebagai sumber penghasilan ekonomi yang produktif," tambahnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Kartika Yanti juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk bersama-sama mendukung kampanye dalam mengelola sampah plastik sebagai potensi ekonomi yang bernilai.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS