• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Presiden Jokowi Tinjau RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi

    07 Februari 2024, Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T10:51:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBINGTINGGI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya, meminjau langsung pelayanan dan kondisi RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tnggi, Rabu (7/2/2024).


    Sebelum meninjau RSUD Kota Tebing Tinggi, Presiden Jokowi terlebih dabulu meresmikan Pintu Tol Seksi Tebing Tinggi-Ibdrapura dan Indrapura-limapuluh di Kabupaten Batibara.


    Kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo di RSUD dr Kumpulan Pane Tebingtinggi langsung disambut Penjabat Wali Kota, Syarmadani bersama unsur pimpinan Forkofimda Tebing Tinggi.


    Usai meninjau RSUD tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan merehap total bangunan RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, serta akan menambah ruang rawat inap bagi pasien.


    "Memang di RSUD dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi ini, banyak juga pasien yang berobat dari kabupatrn sekitar kota Tebing Tinggi, jadi kapasitas ruangannya perlu ditambah, ujar Jokowi.


    Menurut Presiden, hasil kunjungan hari ini seperti kunjungan kerja diwilayah lain, ingin mengecek langsung pelayanan kesehatan, fasilitas rumahsakit, kondisi rumahsakit, dan pelayanan pendaftaan pasien, serta pelayanan BPJS Kesehatan.


    "Tadi saya tanya Gubernur dan Pj Wali Kota nya, apakah ada lahan yang bisa dibangun untuk tambahan ruang rawat inap, ternyata ada dan nanti kita bangun oleh pemerintah pusat, termasuk bangunan yang lama akan direhap total. Kita memilih kota Tebing Tinggi karena dekat dengan jalur tol yang baru kita resmikan tadi," ungkap Kepala Negara.


    Terkait hal tersebut, Presiden pun meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membuat proposal penambahan kapasitas dan fasilitas rumah sakit tersebut.


    Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengapresiasi kunjungan Presiden di salah satu rumah sakit di Sumut. Menurutnya, dengan kunjungan tersebut, Presiden Ri dapat melihat fasilitas rumah sakit yang ada di Sumut. Dengan harapan, fasilitas dan pelayanan rumah sakit dapat meningkat.


    “Presiden sudah melihat salah satu fasilitas rumah sakit, usai kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas kesehatan yang sudah dilihat Presiden,” ujar Pj. Gubernur Sumut.- (AR)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS