• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Duka dan Tindakan Tepat Pemkot Prabumulih Warnai Peristiwa Kebakaran Hebat di DKT Januari Lalu

    01 Maret 2024, Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T10:30:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Sebuah kebakaran hebat yang melanda pada bulan Januari lalu telah menimbulkan duka mendalam. Tiga orang harus dirawat di RS Pertamina akibat insiden tersebut, sementara 4 rumah bedeng hangus terbakar di kawasan Yon Zipur 2/SG komplek DKT pada Jumat dini hari, 12 Januari 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.


    Ketiga korban, Muktar Abdul Gani (48 tahun), Yuni Susanti (46 tahun), dan Hasnah (14 tahun), harus menjalani perawatan akibat luka bakar yang mereka alami. Sayangnya, Muhtar Abdul Gani harus dirujuk ke RS Palembang karena lukanya dikategorikan berat, dan akhirnya beliau meninggal dunia.


    Pada pekan terakhir, tepatnya 24 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB, kebakaran juga melanda rumah Wahyu Saputra (33 tahun), seorang warga Kelurahan Karang Raja. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


    Menyikapi hal ini, Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM bersama Kepala Dinas Sosial Drs. A. Heriyanto, bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kedua lokasi tersebut, yaitu di Komplek DKT Patih Galung dan Kelurahan Karang Raja.


    Dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, Pj. Walikota Prabumulih menyampaikan pesan penting tentang upaya pencegahan bencana kebakaran. "Bencana ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Kita harus waspada dalam aktivitas sehari-hari karena kita tidak menginginkan bencana seperti ini terjadi. Pesanku adalah tetap waspada dalam beraktivitas," ujarnya.


    Bantuan yang disalurkan meliputi peralatan rumah tangga, pakaian sekolah untuk anak-anak, serta bantuan uang tali asih langsung diberikan kepada korban kebakaran di Kelurahan Karang Raja dan Patih Galung. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan langsung digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Pemerintah berkomitmen untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah dengan penyaluran bantuan bertahap.


    "Ini adalah komitmen Pemerintah Kota Prabumulih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan bantuan kepada korban musibah," ungkap Elman."

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS