• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Gertas SMPN II Banyuasin, Wujud Edukasi Gizi dan Lingkungan Hijau

    04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T16:28:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | BANYUASIN - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kabupaten Banyuasin, SMPN II Banyuasin III meluncurkan Gerakan Tanam Sayur (GERTAS) dengan dukungan langsung dari Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Peluncuran ini, yang berlangsung di Lapangan Upacara SMPN II pada Senin (4/03/2024), bertujuan tidak hanya sebagai sarana edukasi gizi melibatkan guru dan siswa, tetapi juga sebagai langkah penghijauan di area sekolah.


    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminudin, S. Pd, S. IP. MM, menjelaskan bahwa GERTAS merujuk pada Instruksi Bupati Banyuasin Nomor: 7 Tahun 2024. Tujuan utama program ini adalah mendukung pengendalian inflasi dan menekan kenaikan harga bawang merah, cabe, dan jagung di Kabupaten Banyuasin.


    Menekankan pentingnya keterlibatan siswa, Aminudin menyatakan bahwa GERTAS juga bertujuan mengembangkan keterampilan siswa dalam mengelola lahan sebagai sumber ekonomi. Selain itu, kegiatan ini dirancang untuk menanamkan kesadaran dan cinta terhadap lingkungan, membentuk karakter positif bagi peserta didik.


    Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam menegaskan kolaborasi antar-stakeholder dalam melaksanakan program pemerintah. Program GERTAS, awalnya dari Badan Ketahanan Pangan, kini dapat diperluas dan diimplementasikan oleh Dinas Pendidikan, dengan fokus pada pemanfaatan lahan sekolah.


    Rustam menyoroti pentingnya penggunaan teknologi, dengan merujuk pada Gerakan Tanam Sayur (GERTAS) dan Smart Classroom. Ia juga menekankan peran sekolah dalam pengendalian inflasi dan menciptakan lingkungan yang efektif untuk mencegah perundungan.


    Pada akhirnya, Pj. Bupati Banyuasin menyampaikan harapannya agar mencintai lingkungan menjadi kebiasaan bagi siswa, serta mengingatkan tentang kewajiban guru untuk memahami teknologi lebih dalam dari siswa. Ia juga mengucapkan selamat memasuki Bulan Suci Ramadhan, sambil mengajak menjadikan GERTAS sebagai kegiatan rutin yang lebih dari sekadar seremoni.


    Hadir dalam acara ini Camat Banyuasin III, Santo, S. Sis., M. Si, Kepala Sekolah SMPN 2 Banyuasin III, Elisa Estarini, S. Pd., M. Si, Kepala Sekolah, dan Guru se-Kabupaten Banyuasin. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS