• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkot Prabumulih Ikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak Seluruh Indonesia

    04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T16:17:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Penjabat Walikota Prabumulih, Mulyadi Karoman, S.Pd.,M.Si., bersama dengan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, Hj. Windriana Elman, menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52, Senin (04/03/2024).


    Acara ini diadakan secara virtual dan diikuti oleh warga masyarakat, organisasi petani, dan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih.


    Gerakan Tanam Cabai ini diselenggarakan secara serentak oleh TP PKK Pusat, melibatkan provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. Meskipun acara utama berlangsung di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Prabumulih turut serta secara virtual melalui zoom meeting.



    Mulyadi Karoman menyampaikan, "Kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam mengatasi inflasi komoditas cabai yang sedang mengalami kenaikan harga. Melalui gerakan tanam cabai, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama cabai."


    Hj. Windriana Elman menambahkan, "Gerakan ini diharapkan menjadi stimulan dan upaya nyata Pemerintah Kota Prabumulih di bidang Pertanian untuk mengendalikan inflasi, khususnya pada komoditas cabai."



    Dalam konteks inflasi, komoditas cabai memiliki peran penting, sesuai dengan data dari BPS dan Dinas Pertanian. Oleh karena itu, penanaman bibit cabai diharapkan dapat berkontribusi pada pengendalian inflasi serta meningkatkan produktivitas komoditas cabai di Prabumulih.


    Acara berlangsung meriah, di mana Staf Ahli Walikota dan Penjabat Ketua PKK Prabumulih serta jajaran terlibat langsung dalam penanaman komoditas cabai dan pemberian bantuan bibit cabai kepada perwakilan masyarakat yang turut hadir.



    Selanjutnya, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan oleh kelompok masyarakat, diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan, khususnya sebagai upaya untuk menjadi lumbung pangan keluarga di tingkat terkecil dalam masyarakat.*adv

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS