• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dampingi Kapolda Sumsel Tinjau Arus Mudik di Tol Prabumulih, Pj Wako

    05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T05:34:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    POSMETRO.ID | PRABUMULIH -  Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beserta jajaran petinggi Polda Sumsel lakukan peninjauan arus mudik di jalur Tol atau pun Jalur lintas yang ada di Kota Prabumulih, Jumat, (05/04/2024).


    Kedatangan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beserta jajaran disambut langsung Pj.Walikota Prabumulih H.Elman,ST,MM  di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 Polres Prabumulih.


    Dalam kesempatan seusai melakukan peninjauan kesiapan pengamanan, Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST mengungkapkan bahwa tujuan peninjauan arus mudik yang dilakukannya bersama Kpaolda untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.


    "Iya tadi bersama Bapak Kapolda Sumsel baru saja melakukan peninjauan arus mudik di Tol Prabumulih untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kami sangat mengapresiasi kesiapan fasilitas dan infrastruktur di Tol Prabumulih, termasuk penambahan petugas, pos pengamanan, dan fasilitas penunjang lainnya" ujar Elman.


    Upaya pengamanan yang dilakukan lanjut dia sangatlah penting. Meningkatkan patroli keamanan, pemeriksaan kendaraan, dan antisipasi terhadap kemungkinan gangguan keamanan. Kerja sama yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, operator jalan tol, dan pihak terkait lainnya sangat membantu dalam menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik.


    Selain itu, dalam kesempatan pemantauan arus mudik Pemkot Prabumulih juga terus berupaya untuk . memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan ketaatan berlalu lintas. "Dengan tinjuan yang kita gelar tadi, baik Pemerintah maupun Polri tentunya berharap agar masyarakat selalu menjaga keselamatan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama" paparnya.


    Menutup wawancaranya ke media, mantan Sekretaris Daerah Kota Prabumulih itu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, menggunakan helm bagi pengendara roda dua dan sabuk pengaman, serta beristirahat dengan cukup selama perjalanan. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, kita dapat menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik ini"pungkasnya.


    Pantauan POSMETRO.ID di lapangan, Dalam kesempatan meninjau arus mudik, Kapolda Sumsel memberikan masukan dan arahan pada satuan pengamanan operasi Ketupat 2024.


    “Kami beserta jajaran dalam perjalanan ke Muaraenim untuk meninjau arus mudik disana, kami sempat kan mampir disini, kami melihat Pos pengamanan disini siap dan lengkap,” kata Kapolda Sumsel.


    Kapolda menyebut rangkaian operasi ini memang panjang dalam masa lebaran Idul Fitri 1445 H.


    “Ya ini kali ke 3 kita meninjau langsung operasi Ketupat 2024, yang pertama jalur Palembang – Betung, yang kedua ke tol perbatasan Palembang-Lampung, dan hari ini kita ke Tol Prabumulih dan jalur pelintasan rel di daerah Muaraenim,” paparnya.


    Kapolda Sumsel menghaturkan ucapan terimakasih sebesar-besarnya pada Forkopimda Kota Prabumulih atas dukungan dalam Operasi Ketupat 2024 Pengamanan Arus Mudik.


    Turut hadir dalam penyambutan Kapolda Sumsel ,Kapolres Prabumulih  AKBP Endro Ariwibowo, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH dan para pejabat utama Polres Prabumulih.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS