• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar Operasi Pasar Murah di Majasari

    01 April 2024, April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T05:53:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Melalui sinergi antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggelar Pasar Murah dan Pangan Murah di Lapangan Sepakbola Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, pada Senin (01/4/2024). Kegiatan pasar murah yang terjadwal dan rutin ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, seperti Beras Bulog 5 Kg seharga Rp 54 ribu, Tepung Terigu Rp 10 ribu per kilogram (Kg), Gula 1 Kg Rp 13 ribu, Minyak Goreng 1 Liter Rp 12 ribu, Telur setengah Kg Rp 10 ribu, dan produk lainnya.


    Pejabat Wali Kota (Pj Wako) Prabumulih, H. Elman ST MM, secara resmi membuka kegiatan ini. Warga Kelurahan Majasari terlihat sangat antusias memadati Pasar Murah dan Pangan Murah tersebut.


    H. Elman ST MM menyebut bahwa kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah secara rutin dilaksanakan setiap minggu dalam rangka menekan inflasi daerah. “Menghadapi hari raya Idul Fitri, melalui pasar murah ini kita berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat, sehingga mereka bisa mendapatkan Sembako dengan harga yang terjangkau. Alhamdulillah, selama ini program ini berjalan lancar dan terkendali,” ungkapnya.


    Lebih lanjut, Pj.Walikota Prabumulih menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan beras murah dengan merk SPHP yang dijual seharga Rp 54 ribu untuk kemasan 5 Kg. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan minyak goreng yang dijual seharga Rp 12 ribu per liter, telur, dan paket Sembako murah lainnya.


    Dengan adanya Pasar Murah dan Pangan Murah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, terutama menjelang perayaan Idul Fitri. Program ini merupakan salah satu upaya nyata Pemerintah Kota Prabumulih dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di daerah tersebut.
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS