• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DPRD Prabumulih Dukung Pemberantasan Pungli di Dunia Pendidikan

    14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T08:47:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID PRABUMULIH - Menanggapi aksi damai yang digelar oleh DPD Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Kota Prabumulih di depan Kantor DPRD Kota Prabumulih Selasa, (14/05/2024), Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE, menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian LAKRI terhadap isu-isu yang dihadapi dunia pendidikan di Kota Prabumulih.


    Pertama, terkait tuntutan untuk menindak tegas sekolah-sekolah yang diduga melakukan pungutan liar dan pelanggaran dalam penyelenggaraan PPDB Tahun 2024/2025, Sutarno mengaku mendukung langkah untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses penerimaan siswa baru. "Pendidikan adalah hak dasar setiap anak, dan kami tidak akan mentolerir praktik-praktik yang mencederai kepercayaan masyarakat"


    Kedua, kata Politisi Golkar itu, sebagai wujud tanggung jawab, DPRD berkomitmen untuk segera melakukan investigasi ke sekolah-sekolah di wilayah Kota Prabumulih terkait dugaan pungutan liar dan komersialisasi pendidikan. Kami akan membentuk tim khusus untuk memastikan bahwa semua kebijakan pendidikan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa adanya penyimpangan.


    "Ketiga, kami juga mendukung penuh upaya dari Tim Satgas Saber Pungli Kota Prabumulih untuk memberantas segala bentuk praktik pungutan liar di sekolah-sekolah. DPRD akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa tindakan tegas diambil terhadap pelaku pungli, demi menjaga keadilan dan kepercayaan publik" ujarnya.


    Menyangkut sosialisasi Permendikbud Nomor 44 Tahun 2012 dan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, mantan Bendahara Partai Golkar itu mengingatkan kepada pihak penyelenggara pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Prabumulih untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Sosialisasi yang jelas dan transparan kepada masyarakat serta orang tua/wali peserta didik sangat penting agar tidak terjadi kesalahpahaman atau penyalahgunaan wewenang" paparnya.


    Terakhir kata pria yang akrab disapa Mas Tarno itu, DPRD Kota Prabumulih berkomitmen untuk terus mengawasi dan memastikan bahwa setiap kebijakan dan regulasi yang terkait dengan pendidikan dilaksanakan dengan baik dan benar, serta mendukung penuh langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga integritas sistem pendidikan di Kota Prabumulih.


    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS