• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pastikan Capai Sasaran, Meski Libur Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Program Opla di OKI

    25 Mei 2024, Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-25T15:10:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Untuk memastikan tercapainya target sasaran yang telah ditetapkan, meski hari libur Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI  M. Naudi Nurdika melakukan melakukan peninjauan program Optimalisasi Lahan Rawa di  wilayah Kodim 0402/OKI.


    Hal itu disampaikan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M di  Palembang, Provinsi Sumsel, Jumat (24/5).


    Diungkapkan Kapendam, Pangdam melakukan kunjungan kerja bertempat di Jalur 25, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Palembang.


    "Pangdam melakukan kunjungan kerja  untuk ketahui pencapaian sasaran kegiatan" ujar Sapta.


    Rombongan Pangdam, lanjutnya,  bergerak dari Pelabuhan Bekangdam II /Swj menuju Dermaga Desa Bandar Jaya Jalur 25B, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI dengan  Speed boat bermesin Ganda (2x40 pk).


    "Setiba di desa tersebut, rombongan beristirahat di rumah Kades bandar jaya, bapak  Amirun Mukmini. Setelah itu,  menuju lahan pembuatan Tanggul atau kanal dengan gunakan Sepeda motor karena kondisi jalan"terangnya .


    Dalam kunjungan ke lokasi itu, Pangdam II/Swj mendapatkan laporan progres pekerjaan  dari Direktur Dirjen PSP Kementerian Pertanian Dr. Ali Jamil, M.P., P.Hd 


    "Diantaranya,  pembangunan tanggul sejauh 800 m yang telah mencapai 100% atau selesai,  jenis tanaman  padi Jenis padi yg cocok dilahan desa Bandar Jaya yaitu padi Gogo dengan pupuk Dolomit sebagai penambah unsur hara ,"terang Kapendam.


    Untuk diketahui, lahan yang akan ditanam Padi di wilayah Banda Jaya adalah seluas ebih lanjut 297 Ha.


    Selain peninjauan obyek pekerjaan, pada kesempatan itu juga Pangdam II/Swj dan Dirjen PSP berkesempatan untuk berkomunikasi dengan Petani.


    "Pangdam berharap, kedepannya melalui program ini bisa panen setahun 3 kali dan mengurangi impor beras ,"pungkas Kapendam.

    (Ril/Dian)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS