• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemko Tebing Tinggi Tinggi Gelar Tasyakuran Calon Haji 2024

    15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T09:46:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar Tasyakuran Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 2024, Selasa (14/5/2024), di gedung Balai Kartini Lama Jalan Imam Bonjol kota setempat.


    Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani mengatakan, tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk berangkat haji, hal ini tidak semata-mata karena uang, namun fisik harus kuat dan terutama harus selalu bersabar.


    “Bapak Ibu sekalian insyaallah sebagai seorang tamu Allah, bapak ibu akan mendapatkan keistimewaan, jadi besarkan hati, bulatkan sekali niat bahwa kita benar-benar menjadi tamu Allah,” kata Syarmadani.


    Pj Wali Kota juga berpesan untuk selalu membawa buku petunjuk, menjaga sopan kesantunan dan mengingat cuaca yang akan cukup panas, mencapai 40 derajat Celcius, agar selalu menjaga kesehatan.


    “Cukup minum, vitamin lain juga termasuk obat-obat kelengkapan pribadi bapak, ibu jemaah haji yang Insyaallah selalu dalam rahmat Allah. Menjaga kesehatan karena memang kesehatan fisik kita butuhkan, berharap sesama kita menjaga persaudaraan ada waktunya yang sehat membantu yang kurang sehat, yang muda membantu yang sudah umur, sudah uzur. Jadi niatkanlah untuk saling menolong,” pesannya.


    Tak lupa, Syarmadani menitipkan doa kepada para Calon Jemaah Haji, memohon doa agar kita semua mampu menjalankan ibadah haji bagi yang belum, meminta kepada Allah SWT dan juga buat keselamatan Kota Tebing Tinggi.


    Senada, Wakil Ketua II DPRD Iman Irdian Saragih yang ikut berangkat bersama menunaikan ibadah haji, berharap semoga CJH menjadi haji yang mabrur, selalu diberi kesehatan, selamat sampai tujuan dan diberi kesehatan kembali ke tanah air dengan selamat. 


    “Semoga lebih khusyuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Tetap kuat, semangat, niatkan, yang baik kedepan jauh lebih baik. Sekaligus kita doakan Kota Tebingtinggi lebih baik kedepannya, tolong doakan di Tanah  Suci,” ujar Wakil Ketua DPRD itu.


    Sementara Kakan Kemenag, Muhammad David Saragih mrngatakab  CJH Kota Tebing Tinggi tergabung dalam kloter terbang 5, yang terdiri 3 Kabupaten, Kota, yakni Pematang Siantar (201 org), Kabupaten Karo (14 org) dan Kota Tebingtinggi sebanyak 136 orang termasuk TPHD dari Kota Tebingtinggi.  Calon Jemaah Haji akan di terima di Asrama Haji Medan, Kamis (16/5) jam 17.00 WIB dan akan diterbangkan di jam 16.45 WIB, pada keesokan hari, Jumat (17/05).- (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS