• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    61 Siswa SMAN Tugumulyo Berhasil Diterima Di PTN Ternama Indonesia

    14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T07:58:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    POSMETRO.ID | MUSIRAWAS - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, berhasil menghantarkan 61 siswa siswi ulusan tahun 2024 diterima di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.



    "Syukur alhamdulillah sangat banyak siswa siswi kita lulusan tahun ini yang berhasil masuk di PTN bergengsi di Indonesia", tutur Kepsek Tugumulyo, Putra Sanjaya kepada wartawan, Jumat (14/6/2024)



    Dikatakan, 61 siswa tersebut berhasil masuk di PTN dengan melalui jalur SNBP (Sleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) serta jalur SIMAMA.



    Disampaikan, dengan keberhasilan saat ini tentunya tidak lepas dari peran para guru dan seluruh keluarga di lingkungan sekolah dan menjadi semangat kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN Tugumulyo yang kita cintai ini.



    Dirinya juga mengucapkan, selamat untuk alumni yang sudah diterima di PTN terbaik sesuai dengan harapan masing-masing, semoga keberhasilan kakak kelas ini bisa memotivasi adik kelasnya untuk lebih bersemangat lagi untuk masuk di perguruan tinggi impian mereka nantinya.



    "Kami berharap dengan strategi yang kami miliki, kerja keras dan doa dari semua pihak bisa mengantarkan lebih banyak lulusan SMAN Tugumulyo untuk di terima di PTN pada tahun yang akan datang,” pungkas Putra.



    Adapun untuk urutan pertama terbanyak yang di terima yakni di Universitas Bengkulu sebanyak 19 siswa dengan berbagai macam prodi atau jurusan, di urutan ke dua ada Universitas Sriwijaya Palembang sebanyak 17 siswa, di urutan ketiga Universitas Negeri Padang sebanyak 4 siswa, kemudian di urutan ke lima ada Institut Teknologi Sumatera sebanyak 3 siswa dan di ikuti PTN dan Universitas lainnya di antaranya, UIN Raden Patah, UIN Sultan Syarif Kasim, Poltekes Kemenkes Bengkulu, Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Lampung, UPN Veteran Yogyakarta, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jambi dan Poltekes Kemenkes Palembang. (Dadang)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS