• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Almarhum Ir. Frederik Batong Pulang Ke Kampung Halaman

    13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T13:57:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    POSMETRO.ID | TORAJA UTARA - Jenazah Mantan Anggota MPR sekaligus Tokoh Nasional dan Putra Terbaik Toraja, Ir. Frederik Batong akan di Pindahkan ke kampung halamannya di Toraja Utara, kabar ini disampaikan oleh kerabat almarhum sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ambayadi Paranoan melalui chat pribadi di Whats App, Kamis (13/06/24)


    Amba Paranoan mengatakan pemindahan Jenazah putra terbaik toraja itu akan di lakukan pada hari Jum'at (14/6/2024) dari Jakarta dan akan di semayamkan sementara di kediaman beliau di Perumahan Royal Spring, Makassar.


    "Iya Betul, Jenazah Almarhum kak Fred Batong akan di Pindahkan ke kampung halamannya di Toraja Utara. Almarhum merupakan Kader Pemuda Pancasila, sehingga seluruh kader di Sulsel di instruksikan langsung untuk melakukan penjemputan" Ujarnya.


    Dia juga menjelaskan Jabatan terakhir Almarhum di Pemuda Pancasila merupakan jabatan strategis disalah satu ormas pemuda terbesar di indonesia itu.


    "Jabatan terakhir beliau di PP sebagai Wakil Ketua Umum 1 di Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, jabatan itu di pegang oleh putra terbaik Toraja, itu menjadi salah satu kebanggan kami kader PP Sulsel khususnya Toraja, jadi sudah menjadi kewajiban kami selaku kader PP untuk melakukan penjemputan dan memberikan penghormatan terakhir". Jelasnya


    Lanjut Amba, Ketua MPW PP Sulsel ibu Diza Rasyid Ali telah menginstruksikan seluruh kader PP Sulsel dari Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara untuk menyambut dan mengantar Jenazah.


    "Teman-teman PP yang ada di daerah yang di lalui oleh mobil jenazah akan menyambut di perbatasan menggunakan atribut lengkap dan mengantar hingga ke perbatasan daerah berikutnya, itu sesuai dengan arahan dari ibu ketua". Tegasnya


    Ir. Frederik batong yang akrab di sapa Fred meninggal dunia karena sakit di usia 62 tahun di RS Mitra Gading, Jakarta (30/03/20), karena komplikasi penyakit yang dialaminya. Almarhum lalu di kebumikan sementara di Pemakaman San Diego Hills, Kerawang, Jawa Barat.


    Jenazah Almarhum Ir. Frederik batong di jadwalkan akan bertolak dari Jakarta menggunakan Pesawat  (14/06/24) dini hari dan di perkirakan tiba di makassar pukul 08.00 wita, jenazah akan di istrahatkan sementara di kediaman beliau di Perumahan Royal Spring, Makassar dan akan berangkat menuju Toraja Utara pukul 21.00 wita" dan di perkirakan tiba di Toraja Utara Jumat, (15/06/24) Pukul 08.00 wita.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS