• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Brimob Gadungan Yang Mengaku Sebagai Petugas KPK Berhasil Diamankan Polda Sumsel

    28 Juni 2024, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T23:00:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     





    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Polda sumsel berhasil menangkap seorang anggota Brimob  gadungan berpangkat Kompol, dirinya mengaku bertugas di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), dan dia menipu mengaku bisa memasukan orang menjadi anggota polisi.


    Selain menipu tersangka Agus Heriyanto (43) warga perumahan Griya Interbis Indah Talang Kelapa kecamatan Alang Alang Lebar Palembang.


    Adapun modus yang di lakukannya dengan memasang berbagai photo anggota polri yang mirip dengannya dan terpasang di rumah tersangka Agus, aksi tersebut untuk melancarkan aksi menipu orang.


    Agus Heriyanto ditangkap pada Selasa 25 Juni 2024 berdasarkan laporan korbannya Adriyan melapor ke Polda Sumsel dengan kerugian Rp 345 juta sebagai syarat untuk meloloskan anaknya tes menjadi anggota Bintara polisi di tahun 2023 lalu.


    Perbuatan tersangka dengan meminta uang baik secara tunai  maupun transfer, namun setelah uang di serahkan anak korban tidak lulus jadi anggota polisi, saat uang di minta kembali tersangka selalu menghindar akibatnya korban melapor ke polda sumsel.


    Setelah menjalani pemeriksaan dan berdasarkan bukti serta saksi akhirnya tersangka Agus Heriyanto di tetapkan jadi tersangka.


    “Dirinya sudah dua kali melakukan hal sama, uangnya buat usaha dan kebutuhan sehari hari, usaha minyak illegal drilling tapi rugi jadi uangnya habis,” ujar Agus mengaku.


    Dirreskrimum polda Sumsel Kombes M.Anwar mengatakan, ada dua laporan terkait tersangka, tersangka mengaku telah melakukan penipuan.


    “Tersangka meminta uang 345 juta dengan transfer enam kali dan kas satu kali, tersangka di jerat pasal 378 atau 372 Khup dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara,” ujar Anwar.


    Selain itu ikut juga di amankan barang bukti diantaranya 1 bundel rekening koran, kwitansi, 1 hp, No peserta test polri, buku tabungan dan ATM serta berbagai photo anggota polri dan brimob. Tutupnya. (Dian)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS