• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    IKA SMKN 2 Palopo Gelar Raker dan Pelantikan Pengurus Periode 2024-2028

    23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-23T11:33:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PALOPO – Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni SMK Negeri 2 Palopo Periode 2024 – 2028 yang diselenggarakan di Gedung Aula SMKN. 2 Palopo pada hari Sabtu, (22/06/24) berjalan dengan lancar dan penuh keakraban serta harmonisasi terjalin dengan baik antara para alumni yang hadir dalam acara tersebut.


    Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Optimalisasi Peran Ikatan Alumni STM/SMKN 2 Palopo Menciptakan Generasi Kreatif, Berwawasan Yang Luas Serta Peduli Terhadap Lingkungan dan Sesama,” yang tentunya tema yang diangkat sejalan dengan motto Sekolah Kejuruan Teknik terbaik di Kota Palopo saat ini. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WITA dirangkaikan juga pengarahan serta pemberian motivasi buat adik-adik siswa-siswi dari para alumini dan Ketua Umum Budi Hartawinata.


    Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, anggota DPRD Kota Palopo, guru-guru SMKN 2 Palopo baik yang aktif maupun yang sudah pensiun dan para alumni serta orang tua murid. Turut hadir Mantan Wakil Walikota Palopo periode masa jabatan 2018 – 2023 sekaligus saat ini maju sebagai Bakal Calon Walikota Palopo 2024 yakni bapak Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M. Si., atau akrab disapa RMB turut memberikan kata-kata sambutan terakhir sebagai tamu undangan terhormat. 


    Ketua Harian Pelaksana IKA SMKN 2 Palopo, Taming Somba menjelaskan bahwa, “Kegiatan Pelantikan dan Raker IKA SMKN 2 Palopo ini diselenggarakan atas tindaklanjut dari kegiatan Musyawarah Besar Pemilihan Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo di kegiatan Silaturahmi Akbar Ikatan Alumni SMK Negeri 2 Palopo pada tanggal 13-14 April 2024 sebelumnya,” ungkapnya.


    Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo, Budi Hartawinata menjelaskan kepada adik-adik siswa-siswi yang hadir, “Jadi anak-anak muda maksimal umur 25 tahun, kalian sudah harus jadi ahli dibidang kalian geluti, saya ini suka nya menjadi apa? Tapi kalau lewat dari umur 25 tahun, itu masalah bagi kalian,” terang beliau. 


    Budi Hartawinata memberikan pesan moril dalam pidato beliau kepada seluruh tamu undangan dan khususnya kepada adik-adik siswa(i) SMK Negeri 2 Palopo, “Tiga Kunci Sukses atau 3 Hal Kebaikan, 1. Do’a, 2. Buatlah orang tua sebagai raja, dan 3. Berbuat baiklah sesama teman-teman,” pungkas beliau dalam momen pidato tersebut.


    Kegiatan berlangsung selama 1(satu) hari dan adapun rangkaian susunan acara diawali dari laporan kegiatan dari panitia dan penyerahan bendera kepada pengurus yang baru, kemudian pengarahan serta motivasi kepada 500 siswa-siswi dan orang tua murid, dilanjut dengan kata-kata sambutan dari Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo Budi Hartawinata, Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo Bapak Hakim, Ketua Komite SMKN 2 Palopo Bapak Nirwan dan sambutan dari bapak RMB. Setelah itu, dilanjutkan makan siang bersama dan foto bersama. 


    Kemudian, dilanjutkan sesi acara Penyerahan Cenderamata untuk Purna Tugas Guru SMKN 2 Palopo sebanyak 22 orang yang dianggap berjasa dan berbakti dalam masa pengabdiannya yang bersumber dari alumni di inisiasi oleh Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo. Penyerahan Cenderamata tersebut diberikan oleh H. Amri Anwar selaku Ketua 1 - IKA SMKN 2 Palopo kepada para Purna Tugas Guru. 


    Lalu, dilanjutkan pada siang harinya pembahasan Rapat Kerja Pengurus IKA SMKN 2 Palopo serta dirangkaikan peresmian sekretariat baru di Ruang BP SMKN 2 Palopo sebagai penutup acara sekaligus diakhiri makan malam bersama pada pukul 20.00 WITA.


    (Reporter : Fadly)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS