• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Sambut Pemilukada Serentak 2024, KPU Prabumulih Gelar Sosialisasi Akbar

    23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T07:27:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, - Dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Prabumulih 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih meluncurkan Maskot Si Tunas, jingel sebagai Maskot Pilwako Prabumulih 2024, karena ikon Prabumulih adalah Nanas sudah dikenal sejak dahulu.


    Selain itu, Kpu Prabumilih juga menghadirkan Ada Band yang merupakan grup band papan atas nasional untuk menghibur tamu dan para pengujung sosialisasi akbar yang dilkasanakan di Halaman Parkir Citimall, Sabtu, (22/6/2024).



    Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST menyampaikan, melalui Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024 ini mengharapkan, dukungan kepada Pemkot dan masyarakat terkait Pilkada Serentak. Baik, Pilwako Prabumulih dan Pilgub Sumsel akan dilaksanakan puncaknya 27 Nopember 2024.


    “Terima kasih dukungan Pemkot Prabumulih, baik Pileg dan sekarang ini Pilkada Prabumulih. Pihak Polri dan TNI, hal pengamanan. Media, kontribusi awak media, dan masyarakat Prabumulih atas tingkat partisipasi pemilih tertinggi di Sumsel,” ucapnya.



    Selain itu, ia juga mengajak PPK dan PPS menyukseskan Pilkada Serentak di Kota Nanas ini. “Tak lupa, kita minta dukungan kepada masyarakat Prabumulih. Agar partisipasi pemilih di ajang Pilkada Serentak 2024 di Prabumulih, bisa meningkatkan lagi,” pesannya.


    Ketua KPU Sumsel, Andhika Pratama Jaya SSos MSi menyampaikan, mulai Senin, 24 Juni 2024, petugas Pantarli akan mendata kembali agar bisa menjadi pemilih di Pilkada Serentak.


    “Resmi datang ke rumah, guna melakukan pendataan. Siapkan KK dan KTP, memudahkan pendataan. Tahun ini, kita melaksanakan pemilihan Pilwako Prabumulih dan Pilgub Sumsel, 27 Nopember 2024,” sebutnya.



    Ia berharap, agar antusias sama seperti Pileg beberapa waktu lalu. Tak lupa, ia memohon dukungan kepada masyarakat Prabumulih dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak.


    “Semoga kegiatan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024, bisa bermanfaat. Semoga pelaksanaan Pilkada Serentak, bisa berjalan lancar dan aman serta sukses. Kegiatan ini, bagian dari upaya KPU Prabumulih mendekati para pemilih,” bebernya.


    Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, mengajak masyarakat mensukseskan pesta demokrasi lancar sejuk dan aman, guna memilih Walikota dan Wakil walikota Prabumulih.


    "27 Nopember 2024, jangan lupa ke TPS guna menentukan pilihan terbaik,” tandasnya.


    Ia juga mengajak masyarakat Prabumulih, menjaga situasi dan kondisi di Kota Nanas menjelang Pilkada Serentak hingga akhir. “Agar tetap aman dan kondusif, seperti pelaksanaan Pemilu 2024 silam,” pungkasnya.




    Diakhir acara, Ada Band bersama Band Lokal menghibur pengunjung menghadiri kegiatan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024 di Halaman Citimall Prabumulih.


    Tampak hadir dalam kegiatan acara tersrbut, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya SSos MSi, Ketua KPU Prabumulih Marta Dinata SST dan para komisioner, Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma dan para komisioner, Perwakilan Kejari Prabumulih, Ketua PN Prabumulih RA Asriningrum Kusumawardani SH MH, Anggota DPRD Prabumulih (Aryono, H Hartono Hamid SH, H Mat Amin SAg), Danramil Prabumulih Kapten CZi Very Mulyadi, Pabung Mayor CZi Didi Surachman, Dansubdenpom II/4-I Lettu CPM Casmo, Ketua Ormas dan OKP, Perwakilan Parpol, dan lainnya serta tamu undangan lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS