• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Terima Audensi PWI Tebing Tinggi, Pj Wali Kota Sebut Peran Wartawan Strategis

    14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T23:14:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     





    POSMETRO.ID | TEBINGTINGGI – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi menyampaikan bahwa, peran wartawan baik media cetak, elektronik, maupun online, memiliki peran yang strategis dan penting dalam sektor apapun.


    “Wartawan media cetak, elektronik maupun online, merupakan bagian paling penting dalam sektor apapun. Apalagi membangun opini, medialah pembentuk opini di masyarakat,” ujarnya saat menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tiinggi, di rumah dinas Jabatan Wali Kota,  Kamis (13/6/2024) Petang.


    "Apapun itu, wartawan bisa menjadi mata dan sekaligus telinga. Apabila ada yang ingin diklarifikasi langsung ke saya, saya juga siap,” katanya.


    Moettaqien Hasrimi juga mengungkapkan bahwa siap mendukung kegiatan wartawan, apalagi dalam peningkatan kompetensi jurnalistik.


    “Kami siap mendukung kegiatan wartawan. Namun dengan melihat anggaran yang ada, mengingat APBD Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2023 ada sekian persen untuk penyelenggaraan Pileg dan di tahun 2024, penyelenggaraan Pilkada,” ungkapnya.


    Sebelumnya Ketua PWI Kota Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan didampingi Sekretaris Ismail Batubara dan Bendahara Junjungan Saragih menyampaikan, maksud audiensi dalam rangka silaturahmi, sekaligus mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi, atas kegiatan Wartawan di Kota Tebing Tinggi.


    “Dan kami juga mengharapkan agar kembali dilaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan)  untuk wartawan yang lebih berkompeten. Mengingat di Kota Tebingtinggi ini, baru sekitar 30 orang yang UKW, termasuk tingkat Muda, Madya dan Utama,” ujar  Abdullah Sani.


    Turut mendampingi Pj Wali Kota, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, bersama Kabid Komunikasi, Iswan Suhendi, dan Kabag Prokopim, Faisal Ahmad..- (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS