• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    21 Peserta Sukses Ikuti Pelatihan Operator Mobile Crane. Ini Pesan Pj Walikota Prabumulih

    01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T18:11:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH – PT Patra Drilling Contractor (PDC), anak perusahaan Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) dan Pertamina Hulu Energi (PHE), bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Prabumulih, sukses menggelar pelatihan dan pendidikan operator mobile crane untuk 21 orang peserta dari wilayah operasi produksi migas Pertamina Field Prabumulih.


    Suksesnya kegiatan pelatihan ini ditandai dengan acara penutupan sekaligus penyerahan sertifikat kepada 21 peserta oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih di Aula Kantor Disnaker Kota Prabumulih pada Senin, 1 Juli 2024.


    Dalam sambutannya, PJ Walikota Prabumulih H.Elman ST menyatakan apresiasinya atas kerjasama yang baik antara PDC, PDSI, PHE, dan Disnaker Kota Prabumulih dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal untuk bersaing di bursa tenaga kerja profesional. 


    "Saya berharap, dengan pengetahuan dan keterampilan baru, para peserta kedepan dapat bekerja dengan lebih profesional, aman, dan efisien. Semoga pelatihan ini menjadi langkah awal untuk masa depan yang lebih baik menyongsong dunia kerja di industri migas Kota Prabumulih," ucapnya.


    Secara khusus, Elman juga berharap dan menekankan kepada perusahaan migas di Kota Prabumulih untuk membuka diri memberikan peluang kerja kepada komunitas lokal sehingga mereka dapat berkontribusi lebih banyak dalam industri migas. 


    "Kami sangat berharap perusahaan-perusahaan migas di daerah ini dapat memberikan kesempatan lebih banyak kepada tenaga kerja lokal yang sudah terlatih dan bersertifikat. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, tetapi juga memperkuat hubungan antara perusahaan dengan komunitas lokal," tegas Elman.


    Senada dengan PJ Walikota, Kepala Disnaker Kota Prabumulih, Sanjay Yunus, SH, juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan pelatihan. 


    "Terima kasih kepada PT Patra Drilling Contractor, PDSI, dan PHE atas kerjasama yang solid dan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Prabumulih. Pelatihan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota untuk memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal agar memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri migas" ujar Mantan Kabag Hukum Setda Kota Prabumulih itu.


    Dikatakan, upaya yang dilakukan ini tidak lain karna Pemerintah menyadari betapa pentingnya memiliki tenaga kerja yang kompeten dan terlatih, terutama dalam operasional alat berat seperti mobile crane. 


    "Kepada para peserta, saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan pelatihan ini. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh, saya berharap kalian dapat berkontribusi lebih banyak dan lebih baik lagi di tempat kerja kalian masing-masing kelak" ujarnya.



    Sementara itu, Dirut PDC, Faried Iskandar Dozyn, menambahkan bahwa pelatihan yang dilakukan oleh pihaknya bersama Pemerintah Kota Prabumulih adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam peningkatan SDM lokal.


    "Kerjasama ini menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di industri migas. Kami berharap para peserta dapat menjadi operator mobile crane yang handal dan berkontribusi positif dalam setiap proyek yang mereka tangani. Semoga kedepan pelatihan serupa lebih banyak lagi dilakukan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja." pungkasnya


    Ditempat terpisah, Putri Febrianty, Dirut PT Berkarya Sukses Gemilang, juga mengungkapkan dukungannya terhadap pelatihan ini. Ia mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan Pelatihan yang digelar oleh Disnaker Kota Prabumulih dalam peningkatan keterampilan warga lokal agar mampu bersaing meraih mimpi bekerja di industri migas.


    "Secara khusus kami sangat mendukung pelatihan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM. Harapan kami, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga membangun karakter dan profesionalisme para peserta. Semoga program ini bisa terus dikembangkan dan membawa manfaat besar bagi industri migas dan masyarakat luas," ujarnya.


    Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, yang dimintai tanggapannya oleh POSMETRO.ID mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari pelatihan yang digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih.


    "Pelatihan ini memberikan kami pengetahuan dan keterampilan yang sangat berguna dalam mengoperasikan mobile crane dengan aman dan efisien. Terimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih terkhusus Dinas Tenaga Kerja Prabumulih yang telah memberikan kesempatan dan semua pihak yang terlibat. Dengan sertifikat yang kami terima hari ini, kami merasa lebih percaya diri untuk bekerja di industri migas dan berkontribusi positif memajukan daerah" pungkasnya. *Jun Manurung

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS