• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    51 Calon Siswa Bintara Polri Polda Sumsel Diberangkatkan ke SPN Desa Bukit

    21 Juli 2024, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T03:27:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini








    POSMETRO. ID | BANYUASIN

    HUMAS POLRES BANYUASIN -Sebanyak 51 calon siswa (Casis) Bintara Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2024 dari Polda Sumatera Selatan diberangkatkan menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel di Desa Bukit, Kecamatan Betung, pada Jumat (19/7). Upacara pelepasan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Banyuasin, Kompol Adriansyah SE SIK, yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di lapangan upacara Mapolres Banyuasin.

    Keberangkatan ini mengacu pada surat Kapolda Sumsel Nomor: B/2607/VII/Dik.2.1/2024/Rosdm tanggal 10 Juli 2024 yang mengatur jadwal keberangkatan Casis Bintara Polri Gelombang II T.A 2024 Polda Sumsel. Acara tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Banyuasin, Kabag SDM Polres Banyuasin, serta personel lainnya dari Polres Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin.







    "Dalam giat ini, 51 Casis Bintara Polri Gelombang II terdiri dari 20 Casis dari Polres Banyuasin dan 31 Casis dari Polres Musi Banyuasin, dengan titik kumpul di Polres Banyuasin," jelas Kompol Adriansyah SE SIK.

    Pelepasan berlangsung dengan suasana haru dan penuh kebanggaan, dihadiri oleh orang tua atau wali para Casis. Wakapolres Banyuasin menekankan pentingnya momen ini, menyatakan bahwa upacara ini bukan sekadar ajang seremonial. "Upacara pelepasan ini bukan sekedar ajang seremonial belaka, melainkan ada banyak makna dan arti yang tersirat dalam kegiatan ini," ujarnya.

    Kompol Adriansyah juga menambahkan bahwa para Casis diharapkan selalu memohon doa restu dari orang tua agar diberikan perlindungan, kesehatan, dan energi positif selama mengikuti pendidikan kepolisian. "Ilmu dan pembelajaran yang telah didapat selama mengikuti pembinaan dan pelatihan harus diaplikasikan dengan baik," tambahnya.

    Ia mengingatkan para Casis untuk menjaga nama baik keluarga dan Polres asal pengiriman selama masa pendidikan. "Perjalanan kalian untuk sampai di titik ini tidak lepas dari usaha dan doa kedua orang tua kalian. Maka dari itu, selama menempuh masa pendidikan, jaga nama baik keluarga dan Polres asal pengiriman, jangan sampai membuat pelanggaran," tegasnya.

    Sebagai penutup, ia mengucapkan selamat berjuang kepada para Casis. "Jaga kekompakan dan ukir prestasi setinggi mungkin hingga mampu membuat orang tua kalian menjadi semakin bangga," tutupnya.

    Editor: Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS