• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dinas Perkebunan Sinergi Tokopedia Gelar Pelatihan Panca Panen Dan Peningkatan Mutu Biji Kopi

    26 Juli 2024, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T05:49:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, LAHAT - Pada 25 juli 2024 Pemerintah kabupaten lahat melalui Dinas perkebunan terus memperkuat komitmennya dengan berkolaborasi dengan Sustainable Coffee Platform of Indonesia (SCOPI) dan tokopedia terus mengadakan 'Pelatihan Pascapanen dan Peningkatan Mutu Biji Kopi'. Program pelatihan ini meliputi kegiatan workshop dan pendampingan bagi 1.000 petani kopi lokal di Kabupaten Lahat demi membantu para petani kopi meningkatkan kualitas biji kopi sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi.


    Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat, Vivi Anggraini, S.STP, M.Si, turut mengungkapkan, “Komoditas kopi di Kabupaten Lahat memiliki potensi yang luar biasa dan harus diperjuangkan, karena sejak lama Kabupaten Lahat merupakan salah satu dari empat daerah penghasil kopi terbesar di Sumatra Selatan. Pemerintah Kabupaten Lahat mengapresiasi langkah Tokopedia dan ShopTokopedia serta SCOPI dalam mendukung pengembangan potensi sektor kopi di Lahat dengan harapan program pelatihan dapat membantu para petani kopi di Lahat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam budidaya kopi yang berkelanjutan sehingga biji kopi Lahat bisa mendapatkan panggung yang semakin luas.


    Melalui beragam inisiatif, upaya kolaborasi dengan berbagai pihak, dan pemanfaatan teknologi digital, Tokopedia dan ShopTokopedia berharap dapat senantiasa mendukung para pelaku UMKM, termasuk industri kopi lokal, agar dapat menciptakan peluang dan memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk para petani kopi,” ungkapnya

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS