• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DPC PJS Oku dan Oku Timur Resmi Terbentuk

    29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T06:00:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | OKU  – Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber (DPC PJS) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) resmi terbentuk. Kedua pengurus ini menerima banyak ucapan selamat serta saran dan pesan dari berbagai pihak.


    Informasi ini disampaikan oleh Hengky Yohanes, C.In, Kepala Divisi Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Wartawan di DPC PJS Kabupaten PALI. Hengky sebelumnya telah didelegasikan oleh Ketua Umum PJS untuk mendapat mandat dari Pengurus DPD Sumsel dalam pembentukan DPC di beberapa kabupaten/kota.


    Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kedua DPC diterbitkan tertanggal (22/07/2024). DPC PJS Kabupaten OKU dinahkodai oleh Agus Maulana, sementara DPC PJS Kabupaten OKU Timur dinahkodai oleh Apen Saputra, SE, M.Si.


    Ketika dikonfirmasi, Ketua Umum Pro Jurnalismedia Siber, Mahmud Marhaba, S.Pd. C.IJ, C.PW, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru. 


    “Saya ucapkan selamat kepada Agus Maulana dan Apen Saputra beserta seluruh pengurus DPC PJS yang baru saja resmi terbentuk. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik,” ujar Mahmud.


    Mahmud juga memberikan pesan agar pengurus DPC yang baru segera menyusun program kerja yang konkret dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat serta insan pers di wilayah masing-masing. 


    “Kita harus terus mengembangkan kemampuan dan integritas wartawan di daerah, serta memperkuat jaringan dan sinergi dengan berbagai pihak,” tambahnya.


    Selain itu, Mahmud mengapresiasi kinerja Hengky Yohanes yang berhasil menjalankan mandat dari DPD PJS Sumsel dengan baik. 


    “Belum sepuluh hari mendapat mandat, Hengky sudah berhasil membentuk dua DPC dan mendapatkan SK. Ini adalah prestasi yang patut diapresiasi,” katanya.


    Senada dengan Ketua Umum, Darwin Sarkowi, M.Kom yang merupakan Ketua DPD PJS Sumsel juga menyampaikan ucapan  selamat, menurutnya pembentukan DPC PJS Oku dan Oku Timur ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnalisme di Sumatera Selatan, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan organisasi Pro Jurnalismedia Siber di Indonesia.


    Ditempat terpisah Sekretaris DPD PJS Sumsel M. Noto Prayitno, SH juga menyampaikan DPC PJS sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers, DPP dan DPD yang akan turut mewujudkan cita-cita menjadikan seluruh wartawan berkompeten dalam menjalankan tugasnya guna menyajikan informasi bagi masyarakat yang tidak hanya cepat namun juga sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik. 


    "Saya juga membuka pintu seluas-luasnya kepada rekan se-profesi yang ada di Kabupaten OKU untuk ikut membesarkan dan mewujudkan visi dan misi PJS sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan bagi wartawan. Dan setiap anggota juga harus mengikuti dan mematuhi AD/ART PJS serta aturan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers. Sebab, Dewan Pers adalah orang tua dari wartawan,"Ucapnya 


    Masih dikatakan Bung Noto, Harapan kedepannya DPC PJS OKU-OKUT dapat mengadakan UKW sederhananya 3-4 kelas. Terdiri dari 6 orang dalam satu kelas. Agar PJS makin di kenal di kalangan jurnalis dan wartawan.


    Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PJS PALI yang Sudi mengorbankan materil dan waktunya untuk membentuk 2 DPC tersebut.


    "Saya mewakili DPD PJS Sumsel mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Eddi Saputra, C.IJ dan Bang Hengky Yohanes, C.iN, C.BJ telah berkontribusi nyata kepada PJS," Tutupnya 


    Sekedar informasi Saat ini DPD PJS Sumsel telah menaungi 7 DPC, yakni DPC PJS Kota Palembang, DPC PJS Prabumulih, DPC PJS Pali, DPC PJS Muara Enim, DPC PJS Lahat serta saat ini telah terbentuk 2 DPC baru yaitu DPC PJS Ogan Komering Ulu (OKU) dan DPC PJS Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). segera menyusul DPC PJS Kota Lubuk Linggau dan DPC PJS Banyuasin.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS