• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dua Atlet Makassar Raih Emas di Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

    07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T08:24:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     









    Makassar | posmetro.id - Dua atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup yang berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara. Atlet tersebut adalah Andini yang memenangkan kelas 50 kg dan Hindrawati Haer di kelas 54 kg. Kedua petinju ini akan mewakili Sulawesi Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Medan pada September 2024.

    Dalam pertandingan final yang digelar Sabtu malam (06/07/24), Andini dan Hindrawati Haer sukses mengalahkan Rani Balu dan Yehezkielly Vini Vidi Vici dari Jawa Timur. Kemenangan ini membuat Andini merasa bangga dan optimis menghadapi PON mendatang. 

    "Kami latihan mulai dari bulan Januari, pertandingan ini untuk ajang pemanasan menghadapi PON di Aceh dan Sumatera. Saya sangat senang dapat memenangkan pertandingan ini dan semoga, Makassar menjadi juara umum," ujar Andini.

    Hindrawati juga merasakan kegembiraan yang sama, mengingat ini adalah pertandingan pra-PON pertamanya. "Sangat mengejutkan karena ini merupakan pertandingan pra-PON pertama dan saya tidak menyangka di pertandingan kedua bisa melewatinya. Saya sangat senang bisa mempertahankan juara," ucapnya.

    Mantan petinju nasional dan peraih medali emas SEA Games 1997, Dufri Masihor, yang kini melatih kedua atlet tersebut, merasa bangga atas pencapaian mereka. "Yang pertama saya menghimbau kepada atlet harus disiplin, disiplin yang paling utama, sehingga mereka bisa mengikuti program latihan dengan baik, sehingga saat pertandingan mereka dapat mencapai hasil yang maksimal," katanya.

    Dufri juga menambahkan bahwa dari sembilan atlet yang dibinanya, dua atlet putri dan tujuh atlet putra, semuanya masuk final. "Saya berharap semua atlet kami mendapatkan medali emas," lanjut Dufri. Ia juga berharap ke depan atlet tinju Makassar bisa lebih maju lagi di kancah nasional dan internasional.

    Anggota TNI aktif ini menekankan pentingnya disiplin dalam latihan agar para atlet dapat meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan yang mereka ikuti.

    Editor : Arie

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS