• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kabupaten Banyuasin Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Meriah dan Edukatif

    04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T13:09:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini








    POSMETRO. ID BANYUASIN

    Kabupaten Banyuasin memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 dengan serangkaian kegiatan meriah dan edukatif. Berbagai lomba bertema lingkungan hidup seperti lomba baca puisi putra dan putri, lomba melukis, lomba fashion konsep Reduce, Reuse, Recycle (3R), serta aksi tanam pohon berhasil menarik antusiasme warga.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M.Si, menjelaskan bahwa berbagai lomba tersebut melibatkan siswa dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas. "Para pemenang lomba di tingkat kabupaten akan diikutsertakan dalam lomba tingkat provinsi Sumatera Selatan yang puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang," ujarnya.

    Selain lomba, aksi lingkungan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup juga dipamerkan, termasuk kegiatan uji emisi, bersih sungai, dan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, S.H. "Sebelumnya kita telah melakukan kegiatan uji emisi kendaraan dinas pada 7 Juni 2024, serta aksi bersih sungai di Sungai Gasing, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat setempat, untuk menjaga kebersihan sungai," jelas Zazili.

    Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah Adiwiyata dan perusahaan dengan pengelolaan limbah terbaik. "Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi sekolah dan perusahaan lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan," tambahnya.

    Penutupan acara dilakukan oleh PJ Bupati Banyuasin yang memberikan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba, serta penghargaan kepada sekolah dan perusahaan yang telah berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, serta kepala dinas lingkungan hidup dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

    Editor: Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS