• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Gebrakan PENAMANAP Prabumulih

    29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T11:57:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    POSMETRO.ID | PALEMBANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, secara resmi mengundang Ketua Komunitas Peduli Narapidana dan Mantan Narapidana (PENAMANAP) Prabumulih, Arif Arnic, untuk bersilaturahmi bersama Karutan Prabumulih, Zulkifli Bintang.


    Dalam sambutannya, Kakanwil sangat mendukung terbentuknya komunitas PENAMANAP atau PERMANAP bentukan Arif Arnic. Kakanwil mengapresiasi peran komunitas tersebut yang sudah diketahui melalui pemberitaan media online dalam kepeduliannya terhadap kegiatan di Rutan Prabumulih. 


    "Yang pasti, kegiatan Penamanap Ini adalah hal positif yang harus didukung oleh Kemenkumham karena pembinaan tidak hanya di dalam. Jika ada wadah yang dibentuk seperti PENAMANAP ini, kami akan naungi," ujar Ilham Djaya.


    Tujuan dari pertemuan ini selain silaturahmi, juga untuk mencari solusi lapangan pekerjaan yang berkolaborasi dengan pemerintah setempat. Kakanwil berharap komunitas seperti PENAMANAP dapat terbentuk di masing-masing kabupaten/kota dan dilegalkan. 


    Sebagai Ketua PENAMANAP dan juga Wakil Ketua APM, Arif Arnic merasa bangga diundang dan bertemu langsung dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel. "Ini kesempatan baik untuk kami, mendapat motivasi dari Bapak Kakanwil. Kami beserta anggota PENAMANAP berterima kasih kepada Bapak Kakanwil dan Bapak Karutan. Semoga kami bisa berkarya, bekerja, dan diterima baik di masyarakat," ujar Arif.


    Sementara itu, Karutan Prabumulih, Zulkifli Bintang, juga menyambut baik kehadiran komunitas Penamanap Prabumulih. "Alhamdulillah, semoga terus semangat dan dapat lebih baik lagi hadir di tengah masyarakat ke depannya," ujarnya.


    Komunitas PENAMANAP diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam membantu reintegrasi narapidana dan mantan narapidana ke masyarakat, serta memberikan kontribusi positif dalam pembinaan dan pemberdayaan mereka.*rif

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS