• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Musim Kemarau, Ogan Ilir Dapat Bantuan Sumur Bor Dari TNI AD Sinergi Pertamina

    30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T14:42:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | OGAN ILIR - Bangganya Ogan Ilir dari 2664 titik sumur bor bantuan se-Indonesia, Desa Sarang Elang Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir meraih 1 sumur bor gratis dari TNI AD yang bekerjasama dengan Pertamina.


    Penyerahan sumur bor tersebut dilaksanakan serentak dipusatkan di Kupang NTT, oleh Kasad TNI AD Jenderal Maruli. Untuk Ogan Ilir penyerahan sumur bir dilakukan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika.

    Dipilihnya Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat menjadi titik untuk bantuan sumur bor dari kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dikarenakan daerah tersebut sulit mendapatkan air bersih pada musim kemarau saat ini.


    "Iya kita memilih Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Selatan sebagai titik bantuan air bersih dikarenakan daerah tersebut sulit mendapatkan air dan nantinya didusun II nya kita akan membuat kembali sumur bor,"kata Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Selasa (30/7/2024).


    Ia menambahkan, untuk Sumsel yang mendapatkan bantuan sumur bor 33 kabupaten/kota yang sudah sedangkan yang belumnya ada 43 lagi.

    "Iya untuk di Sumsel ada 33 Kabupaten yang saat sudah terealisasi sumur bornya sedangkan yang masih dalam perencanaan masih 43 lagi,"jelasnya.


    Sedangkan Kepala Desa Sarang Elang Taufik mengatakan, bahwa didesanya memang sulit mendapatkan air bersih pada musim kemarau saat ini.

    "Didesa ini kalau musim kemarau memang sulit mendapatkan air bersih,apalagi disini airnya berkarat. Kalau untuk memasak dan minum maka biasanya membeli air galon. Dengan adanya bantuan dari pihak TNI angkatan darat ini melalui kegiatan TMMD kami sangat terbantu untuk dapatkan air bersih,"katanya.


    Warga Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat Yuna mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan air bersih sumur bor gratis. "Alhamdulillah senang jadi kami tidak perlu jauh mencari air bersih, soalnya banyak sumur kering. Sekarang bisa mck disini, terimakasih atas bantuannya,"jelasnya.KY

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS