• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pembangunan Trotoar Di Banyuasin Capai 15 Persen, Diharapkan Selesai Oktober

    17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T08:50:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini






    POSMETRO. ID | BANYUASIN

    Pembangunan fasilitas umum (fasum) trotoar di sepanjang jalan lintas Palembang-Jambi, khususnya di Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, kini telah mencapai progres 15 persen. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, memastikan proses pengerjaan terus dimonitor secara langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai rencana.

    "Perkiraan fisik sudah mencapai di atas 15 persen," ujar Apriansyah pada Selasa, 16 Juli 2024. Ia menjelaskan bahwa pengerjaan saat ini sedang fokus pada pemasangan kanstin sebagai dudukan atau alas batu andesit trotoar. Proses ini mencakup pengecoran untuk lantai dan pemasangan kanstin.

    Namun, ada kendala yang masih dihadapi dalam proses pembangunan ini, yaitu izin dari pihak pertagas, karena lokasi pengerjaan merupakan jalur pipa milik pertagas. "Izin tersebut akan segera diberikan, dengan catatan tidak ada pekerjaan galian di atas jalur pipa," tambah Apriansyah.

    Andre, selaku PPK DPUPR Banyuasin, menambahkan bahwa koordinasi juga dilakukan dengan pihak Kementerian terkait U-ditch yang ada di salah satu sisi jalan dan akan dipergunakan sebagai alas trotoar. "Untuk sebelah kiri jalan, ada yudit kementerian. Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan izin, sehingga pekerjaan tidak mengganggu," kata Andre.

    Andre menjelaskan bahwa tahap pembangunan baru saja berlangsung sekitar tiga minggu setelah memakan waktu lima bulan untuk proses perizinan. Pihaknya menargetkan pembangunan akan selesai pada Oktober. "Panjang trotoar yang dikerjakan adalah 3,4 kilometer, terdiri dari tiga segmen. Segmen pertama sepanjang 2,2 kilometer, serta dua segmen masing-masing 600 meter di pintu masuk dan keluar Gapura. Proyek ini juga mencakup pemasangan lampu jalan hias dan marka jalan, yang harus memenuhi standar jalan nasional," jelasnya.

    Dengan upaya maksimal dan koordinasi yang baik, diharapkan pembangunan fasum ini dapat mempercantik wajah ibu kota Kabupaten Banyuasin dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

    Editor : Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS