• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pembukaan TMMD ke-121 di Banyuasin Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

    24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T07:33:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini








    POSMETRO. ID | BANYUASIN

    -Kodim 0430 Kabupaten Banyuasin secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024. Acara yang bertema "Darma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" ini berlangsung di lapangan kantor Desa Tanjung Menang Darat, Kecamatan Banyuasin III, dipimpin oleh Pj. Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S.STP, M.Si sebagai inspektur upacara.

    Pj. Bupati Banyuasin Muhammad Farid dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemkab Banyuasin dan TNI dalam pembangunan infrastruktur. "Kegiatan ini bukan hanya seremonial, tetapi wujud nyata kolaborasi kita dengan TNI untuk membangun desa. Diharapkan seluruh stakeholder dan masyarakat dapat bahu-membahu mendukung suksesnya kegiatan ini," ujar Farid, Rabu, (24/7/2024).

    Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Ruri Prastowo SIK, perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuasin Iwansyah, SH., MH, Kepala Desa Tanjung Menang Darat Doni, dan Direktur RSUD Banyuasin Dr. Ari Fauta. Jajaran Kodim 0430 Kabupaten Banyuasin, personil Polres Banyuasin, serta seluruh OPD Pemkab Banyuasin juga hadir dalam acara tersebut.

    Komandan Kodim 0430/BA Letkol Inf Roni Sugiarto menjelaskan bahwa TMMD ke-121 dimulai pada 24 Juli 2024 dan diharapkan selesai pada 22 Agustus 2024. Fokus utama TMMD kali ini adalah pembentukan badan jalan sepanjang 3,1 km yang menghubungkan Desa Terlangu dengan Tanjung Menang. "Dengan jalan tembus ini, diharapkan bisa mempersingkat waktu dan biaya, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat," jelas Roni.

    Selain pembangunan infrastruktur, TMMD juga mencakup program kesehatan seperti pengobatan gratis, penurunan angka stunting, serta penyuluhan tentang peternakan dan perkebunan. "Ini adalah bagian dari tugas TNI untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat," tambahnya.

    Kegiatan TMMD ini melibatkan 110 personil inti dan difokuskan pada beberapa sasaran fisik seperti pembentukan badan jalan, timbunan tanah pilihan, pemasangan gorong-gorong, dan pemasangan geotextile. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan TMMD ke-121 di Kabupaten Banyuasin mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    Editor: Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS