• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkab Lahat Gelar Festival HLHS 2024 Bertema"Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi Prinsip Keadilan"

    02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T10:43:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Laporan : Dhonne

    Editor : Jun Manurung, SH

    POSMETRO.ID | LAHAT – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar festival bertema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi Prinsip Keadilan". Festival ini dilaksanakan di Taman Ribang Kemambang pada Selasa, 2 Juli 2024.


    Penjabat (PJ) Bupati Lahat M. Farid, S.STP, M.Si, yang diwakili oleh Asisten II Ichsan Padli, SE, MM, menyampaikan bahwa Lahat merupakan daerah tambang terbesar di Sumatera Selatan. Oleh karena itu, diperlukan berbagai program inovatif untuk menghadapi tantangan dalam menjaga lingkungan. Salah satu program tersebut adalah Program Kampung Iklim (Proklim) serta sosialisasi ke sekolah-sekolah agar kelestarian lingkungan dapat dijaga dengan baik.


    "Melalui berbagai program inovatif seperti Proklim dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kami berharap kelestarian lingkungan dapat terjaga," ujar Ichsan Padli.


    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat, Ir. Agus Salman, menuturkan bahwa festival HLHS 2024 ini menjadi momentum penting untuk mengajak masyarakat mengubah perilaku terhadap lingkungan. Salah satu langkah nyata yang ditekankan adalah penanaman pohon agar dapat menjaga kelestarian dan memperbaiki lingkungan hidup. Selain itu, festival ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan mengembangkan praktik-praktik berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik di Kabupaten Lahat.


    "Kami berharap festival ini dapat mengedukasi masyarakat serta mengembangkan praktik-praktik yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik di Kabupaten Lahat," tutup Agus Salman.


    Dengan adanya festival ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Lahat dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama menjaga kelestariannya demi generasi mendatang*

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS