• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Pimpin Kegiatan Gotong Royong Dan Penanaman Pohon Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

    07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T08:24:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     








    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - 

    Tebing Tinggi - Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi, memimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia. Acara ini berlangsung di Jalan Pulau Sumatera, Kota Tebing Tinggi, dan diikuti oleh ratusan masyarakat serta pejabat setempat.Sabtu (06/07/24) 

    Peringatan HLH Sedunia yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup ini mengusung tema "Restorasi (Pemulihan) Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan". Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di lima kecamatan di Kota Tebing Tinggi.

    Dalam sambutannya, Moettaqien Hasrimi mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan mengatur sampah masing-masing. "Jika dipilah-pilah, sampah masih memiliki nilai ekonomis yang bisa membantu pengeluaran rumah tangga, sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan," ujar Moettaqien.

    Lebih lanjut, Moettaqien menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan hidup. "Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita laksanakan bersama dengan jajaran Polres Tebing Tinggi, dengan melakukan kegiatan gotong royong dan penanaman bibit pohon bersama masyarakat se-Kota Tebing Tinggi, dilaksanakan di setiap kecamatan," tambahnya.

    Ia menekankan pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga lingkungan. "Manusia harus tahu bahwa lingkungan hidup adalah bagian dari tempat tinggal manusia yang memerlukan satu lingkungan berstandar kesehatan yang cukup. Untuk itulah pentingnya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat," tegas Moettaqien.

    Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pj Ketua TP PKK Kota Dara Caprina, Plt Sekda H Kamlan Mursyid, Kadis Lingkungan Hidup HM Hasbie Assidiqie, Kepala BPKPD H. Sri Imbang Jaya, Kasatpol PP YB Hutapea, Ketua MUI Akhyar Nasution, Camat Padang Hulu H. Deni Siregar, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Danramil 13/TT Kapten Yudi Chandra, serta ratusan masyarakat dari Kecamatan Padang Hulu. AJ

    Editor: Arie

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS