• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Bupati Banyuasin Usulkan Pembangunan Rumah Sakit dan Puskesmas

    09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T15:53:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini








     


    POSMETRO. ID JAKARTA

     - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Adhyatma Lantai 2 Ruang Cut Meutia, Selasa (9/07/2024).

    Dalam kesempatan tersebut, Hani S. Rustam mengusulkan pembangunan rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Banyuasin. "Kami berharap bantuan pengembangan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Pratama Sukajadi yang berbatasan dengan kota Palembang, SDM-nya sudah mendukung, spesialisnya sudah memadai, serta Rumah Sakit Pratama Makarti Jaya yang ada di daerah perairan. Mohon juga bantuan fasilitas kesehatan di puskesmas di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin," papar Hani S. Rustam.

    Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes, memaparkan beberapa titik lokasi Rumah Sakit Vertikal, Puskesmas, dan Pustu yang tersebar di Kabupaten Banyuasin serta fasilitas yang terdapat di dalamnya.

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya menjelaskan bahwa ke depan diharapkan pembangunan rumah sakit tidak tersentralisasi, tetapi menyebar di setiap sudut dan penjuru kecamatan di Kabupaten Banyuasin. "Intinya, semua bisa dijangkau oleh masyarakat, karena jika pembangunan tersentral, justru tidak aktif," tegas Budi Gunadi Sadikin.

    Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk membantu menyediakan fasilitas kesehatan guna mendukung Pemkab Banyuasin dalam memudahkan masyarakat memperoleh fasilitas kesehatan yang layak.

    Editor: Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS