• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Walikota Palembang Akan Segera Membuka Lokasi Wisata Jembatan Ampera

    17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T22:42:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    POSMETRO. ID | PALEMBANG -Harapan masyarakat untuk dapat berwisata ke puncak menara Ikon kota Palembang, yakni Jebatan Ampera nampaknya akan segera terwujud.


    Pasalnya, dalam Pertemuan bersama Kepala BBPJN dan Kepala BBWSS VIII Kementerian PUPR ke Jembatan Ampera, Pj Walikota Palembang Dr. A Damenta menyampaikan akan segera membuka lokasi wisata Jembatan Ampera sebagai lokasi wisata umum bagi wisatawan yang ini menaiki langsung menara Jembatan Ampera.


    "Kita juga pastikan tahun ini kalau bisa lift yang satu lagi biar cepat diselesaikan. Selain itu kita juga memastikan lampu-lampu atau pencahayaannya terang," kata Dr. A Damenta, Kamis (11/07).


    Selain itu, lanjut Dr. A Damenta, bahwa para wisatawan juga nantinya dapat melihat langsung view ke bawah dari atas Jembatan Ampera.


    "Dari atas kita juga dapat melihat spot-spot yang mana bisa kita hidupkan sebagai wisata air, sehingga kedepan juga kita dapat membuat daya tarik masyarakat untuk datang," ujarnya.


    Masih dikatakan Dr. A Damenta, pihaknya dalam hal ini Pemkot Palembang juga akan menyiapkan gaet yang dapat membantu untuk memandu para wisatanan naik ke atas.


    "Bahkan kita juga akan menyiapkan tim medis. InsyaAllah awal tahun depan, di tahun baru bisa kita launching perdana," ucapnya. 


    Untuk pengelolaannya sendiri, Pemkot Palembang juga akan melakukan kolaborasi bersama antara Balai, Pemkot, serta Pemerintah Provinsi.


    "Untuk tarif wisata saat ini belum bisa kita ditentukan, namun tarif itu sendiri pastinya untuk perawatan Fasilitas. Karena mengelola ini tidaklah mudah juga, karena semua resos untuk mengelola itu juga biasanya memang yang profesional," tungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS