• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PT Bukit Asam Tbk Raih Kadin UMKM Award 2024

    18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T08:50:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     









    POSMETRO.ID | BANYUASIN

     — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan Kadin UMKM Award 2024 pada acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Expo 2024 di Palembang, Kamis (11/7/2024). Penghargaan ini juga diberikan kepada SIBA Rosella, UMKM binaan PTBA, sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan inovasi mereka.

    VP Sustainability PTBA, Hartono, menyatakan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pengembangan UMKM di Sumatera Selatan melalui berbagai program dan kemitraan strategis. "Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa usaha dan kerja keras para pelaku UMKM di bawah binaan kami membuahkan hasil. Kami berharap acara seperti Kadin Sumsel Expo dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan memberikan peluang yang lebih luas bagi UMKM untuk berkembang," ujar Hartono.

    CEO Muda Rumah BUMN Sumsel, Weny Yuliastuti, menambahkan bahwa penghargaan untuk UMKM binaan PTBA merupakan apresiasi yang sangat berarti. "Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk untuk dapat bersaing di pasar nasional dan internasional," kata Weny.

    PTBA telah melakukan berbagai upaya untuk pemberdayaan UMKM, termasuk pendampingan dan pembinaan. Sejak 1992 hingga 2022, PTBA menyediakan peminjaman dana yang kini dialihkan melalui kerja sama dengan BRI. Selain itu, PTBA juga mengadakan pelatihan, pengawasan, promosi produk, dan studi banding ke UMKM yang telah sukses.

    Sepanjang 2023, PTBA menggelar 42 pelatihan, mengikutsertakan UMKM binaan dalam 20 pameran dan bazar, mengadakan 3 kali magang dan site visit, serta memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk 10 UMKM binaan. Hasilnya, sebanyak 240 UMKM binaan berhasil naik kelas pada 2023.

    Editor: Arie

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS