• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PT Pertamina EP Pendopo Field Gelar Serangkaian Kegiatan Untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

    02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T11:34:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     









    POSMETRO. ID PALI

    – PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan tema “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience”. Acara yang berlangsung pada Jumat, 28 Juni 2024 ini melibatkan seluruh pekerja dan mitra kerja dalam Seminar Lingkungan, Penanaman Pohon, Jalan Sehat Bersama, Sepeda Sehat, serta program lanjutan Beat Plastic Pollution yang berkolaborasi dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) dan bank sampah.

    Kegiatan dimulai dengan Jalan Sehat Bersama yang diikuti oleh keluarga pekerja. Start dilakukan di halaman kantor Senior Manager Pendopo Field dan finish di Gedung Arena Seni dan Olahraga (ARSENDORA). Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar lingkungan bertema “Pentingnya Mengelola Lingkungan dan Budidaya Anggrek”, yang dibuka oleh Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta, dan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Bakrin.

    Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim PEP Pendopo Field yang terus menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan di wilayah operasional perusahaan. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu migas, PEP Pendopo Field berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) guna mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang sejalan dengan prinsip-prinsip Enviromental, Social, and Governance (ESG),” tutur Wayan. 

    Wayan menambahkan bahwa lingkungan adalah tempat tinggal dan tempat melaksanakan berbagai aktivitas, sehingga perlu dijaga dan dipelihara untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

    Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin, memberikan apresiasi kepada PEP Pendopo Field yang secara konsisten memberikan perhatian pada lingkungan dalam setiap kegiatan operasinya. “Kami sangat bangga, keberadaan PEP Pendopo Field dapat menjadi role model bagi perusahaan lain serta masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara lingkungan,” jelas Bakrin.

    Superintendent HSSE Ops PEP Pendopo Field, Mohammad Nur Samudin W., yang juga ketua pelaksana acara, menegaskan komitmen PEP Pendopo Field dalam mendukung program net zero emission dengan berbagai program yang memberikan dampak positif pada lingkungan. “Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini menjadi momentum bagi PEP Pendopo Field untuk merefleksikan kembali pentingnya menjaga lingkungan hidup dan ekosistem yang berkelanjutan,” kata Mohammad Nur.

    Editor: Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS