• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Sumur Minyak Ilegal Terbakar Di Musi Banyuasin, Beberapa Nyawa Melayang

    20 Juli 2024, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T10:08:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     











    POSMETRO.ID | MUSI BANYUASIN

     - Sebuah sumur minyak ilegal di Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terbakar hebat pada Sabtu, 23 Juni 2024. Kebakaran ini menyebabkan sumur minyak tersebut meluap dan mencemari Sungai Parung. Pada Jumat, 29 Juni 2024, sekitar pukul 15.30, kebakaran kembali terjadi ketika api menyambar sumur lain di dekatnya. Kejadian berulang ini memunculkan dugaan kurangnya upaya serius dari pihak terkait untuk mencegahnya.

    Akibat kebakaran tersebut, beberapa nyawa manusia melayang. Tim SAR Gabungan menemukan korban tewas, namun hingga kini belum ada informasi mengenai siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan ekosistem sungai yang terjadi akibat insiden ini.

    Kejadian terbakarnya mobil Carry Pick Up yang diduga mengangkut minyak ilegal kembali terjadi pada Jumat, 19 Juli 2024, sore di Jalan Hindoli, Desa Srigunung, wilayah hukum Polsek Sungai Lilin, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumsel. Berdasarkan informasi yang diterima, mobil tersebut digunakan untuk mengangkut minyak mentah.

    “Ada mobil terbakar di areal PT Hindoli, terbakar sore tadi dan malamnya sudah padam,” ujar seorang saksi.

    Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Listiyono, ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut menjelaskan bahwa mobil yang terbakar sudah dipadamkan oleh Polsek dan masyarakat setempat. "Mobil kami bawa ke Polsek untuk diamankan, kami masih melakukan proses penyelidikan untuk peristiwa tersebut," ujarnya melalui pesan WhatsApp pada Sabtu, 20 Juli 2024 pagi.

    (Tim Komunitas Media Tambang Sumatera)

    EDITOR : ARIE

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS