• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tim Gabungan Polri - TNI Bersama Tim Manggala Agni, Patroli Cegah Terjadinya Karhutlah

    31 Juli 2024, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T06:24:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TANA TORAJA - Dalam upaya mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tim patroli gabungan yang terdiri dari anggota Polri - TNI dan tim Manggala Agni melaksanakan patroli dan monitoring kawasan hutan pada titik - titik atau lokasi rawan kebakaran di Kabupaten Tana Toraja.


    Tidak hanya patroli, tim gabungan juga melaksanakan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Nampak terlihat pagi tadi, Selasa (30/7/24) tim gabungan laksanakan patroli, monitoring kawasan hutan serta himbauan di wilayah Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja.


    Saat ditemui media, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan kegiatan ini menunjukkan sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan. 


    "Ini sebagai langkah awal pencegahan, dengan melaksanakan patroli, monitoring kawasan - kawasan rawan kebakaran serta memberikan himbauan ke masyarakat bahaya karhutla," kata Kapolres.


    Ia juga menambahkan, pencegahan karhutla adalah tanggung jawab bersama baik Polri-TNI, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. "Perlunya menanamkan kesadaran peduli terhadap lingkungan agar kita dapat terhindar dari bencana alam," ujarnya.


    "Selain faktor alam, kesengajaan manusia juga menjadi penyebab karhutla, salah satu contohnya adalah pembakaran lahan maupun hutan untuk perkebunan. Dan kami menghimbau agar tidak melakukan hal serupa karena melanggar hukum," tegasnya.


    "Marilah kita bersama - sama menjaga daerah kita ini agar lingkungannya tetap indah, asri sejuk, nyaman dan tetrhindar dari bencana alam," tutup Kapolres.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS