• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    120 PESERTA BERKOMPETISI DI KEJUARAN SMK N 4 LAHAT OPEN

    11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T12:10:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LAHAT - Terlihat sejumlah Anggota Perguruan pencak silat HIMSSI ( Himpunan seni silat Indonesia) cabang kabupaten lahat berdatangan ke SMK N 4 LAHAT secara bersama , Minggu ( 11/8 ).


    Ada pun taruna yang acap kali menjadi panggilan anggota HIMSSI, Terlihat oleh awak media menyiapkan sejumlah peralatan silat untuk bertanding. Di sambangi oleh awak media online Desianah,S.Pd selaku Waka kesiswaan sekaligus Pembinaan HIMSSI SMK N 4 Lahat menuturkan.


    " Alhamdulillah 120 anggota HIMSSI cabang Lahat yang terdiri dari siswa dan siswi SMA, SMP dan SD sederajat hari ini akan mengikuti kejuaraan Pencak silat di sini " ucap Desianah dengan lugas sambil menunjukan para peserta .


    Terpisah terlihat dalam pembukaan Kejuaraan H. Mulus Akbar,S.Ag,MM selaku Ketua umum HIMSSI Lahat melalui Aipda Anugrah Okpasela selaku ketua harian menuturkan " Kejuaran antar pelajar Himssi Cabang Kabupaten lahat secara internal adalah capaian kurikulum materi jurus dan kelid pada Perguruan PPS Himssi Adapun eksternal adalah menambah jam terbang bertanding khususnya di kabupaten lahat hal ini disebabkan minimnya agenda bertanding antar perguruan Pencak dikabupaten lahat . Selain itu juga untuk mempersiapkan untuk Even kejuaran baik pada tingkat kabupaten provinsi dan nasional. Harapannya dengan kejuaran kejuaran internal perguruan silat Himssi dapat menjadi masukan dan rekomendasi kepada pengurus IPSI kabupaten lahat untuk melaksanakan even kejuaran tingkat kabupaten sehingga atllet atlet kabupaten lahat dapat bertambah ilmu bertandingnya. Selamat kepada pelatih pelatih komisariat Himssi yang telah berdedikasi melaksanakan kejuaraan PPS Himssi tingkat pelajar kabupaten lahat" 


    Masih di tambahkan oleh anugrah " Oh ya satu lagi informasinya, Insyaallah Pengurus Cabang PPS Himssi Kab Lahat akan mengadakan kejuaran silat pemasalan usia dini, Pra Remaja , 

    Remaja dan dewasa pada bulan september nanti bertempat di Aulan Palm Kid Lahat untuk. Seluruh taruna Himssi segera mempersiapkan diri "


    Di tambah oleh Pihan ,S.Pd, M.Pd selaku kepala SMK negeri 4 lahat melalui Yadi selaku Waka sarana dan prasarana menuturkan " luar biasa tak kami sangka akan sebanyak ini peserta perkiraan peserta hanya 90 orang, ternyata sampai saat bertanding jumlah peserta sebanyak 120 orang malah 20 orang peserta gagal karena masalah administrasi kejuaraan dan kebanggaan bagi civitas SMK negeri 4 lahat dapat berkolaborasi dengan PPS HIMSSI cabang lahat semoga kerja sama ini akan terus berkesinambungan ke depannya dan selamat pagi para peserta yang telah menjadi juara dan yang belum tetap yakin ini awal kemenangan mu "


    Ada pun juara umum kejuaraan HIMSSI SMK N 4 LAHAT:


    1. Juara Umum putri Sd N 4 Pulau Pinang

    2. Juara umum putri SMK 4 lahat 

    3. Juara umum putri smk tiara lahat 



    1. Juara umum putra PPLP HIMAU PUTIH GUMAY 

    2. Juara umum mum putra AL HIDAYAH LAHAT 

    3. Juara umum putra SMP 4 lahat

    Pesan penulis semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi tolak ukur di bidang kebudayaan pasalnya kurangnya perhatian dari pemerintah banyak perguruan pencak silat mati suri dan tidak berkembang , sedangkan berbeda terbalik dengan Pencak Silat yang berkembang di luar negeri.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS