• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    40 Anggota DPRD Lahat Resmi Dilantik

    26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T13:40:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LAHAT - Gedung DPRD Lahat pagi ini dipenuhi oleh suasana haru dan kebanggaan, Senin (26/08/2024). sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat periode 2024-2029 resmi dilantik. Bagi mereka, ini bukan sekadar pelantikan, tetapi sebuah momentum awal untuk bekerja lebih keras, lebih dekat dengan rakyat, dan lebih sinergis dalam membangun Lahat.


    Sumpah dan janji jabatan yang diucapkan dengan khidmat di hadapan Kepala Pengadilan Negeri, menjadi saksi dimulainya tugas baru para wakil rakyat. Pelantikan ini berlangsung sesuai dengan prosedur hukum yang diatur dalam Pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2024 tentang penyusunan tata tertib anggota DPRD, yang memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai aturan yang berlaku.


    Ketua DPRD Kabupaten Lahat sebelumnya, Fitrizal Homizi, menyampaikan sambutannya dengan penuh harapan. Ia mengingatkan rekan-rekan sejawatnya yang baru dilantik akan pentingnya menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. "Semoga dengan dilantiknya saudara dan saudari sekalian, kalian dapat bekerja dan menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan janji serta visi dan misi yang telah disampaikan," kata Fitrizal, menggugah semangat para anggota baru.


    Di tengah suasana tersebut, Pj Bupati Lahat, Imam Pasli, SSTP, M.Si., juga tak kalah antusias memberikan dukungannya. Ia melihat pelantikan ini sebagai awal baru untuk Kabupaten Lahat, dimana kolaborasi antara eksekutif dan legislatif akan sangat menentukan arah pembangunan daerah. Imam menekankan bahwa pengentasan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur harus menjadi prioritas utama. Ia berharap para wakil rakyat yang baru dilantik dapat bersinergi secara solid untuk mewujudkan Lahat yang lebih maju dan sejahtera.


    Bagi masyarakat Lahat, pelantikan ini tidak hanya menjadi simbol perubahan, tetapi juga menjadi harapan baru. Harapan bahwa para wakil mereka di gedung dewan akan benar-benar mendengar dan memperjuangkan aspirasi mereka. Bahwa visi besar untuk membangun Lahat akan terwujud melalui kerja keras dan komitmen yang nyata dari para pemangku kebijakan.


    Pelantikan ini tidak hanya menjadi sebuah seremoni, tetapi sebuah awal dari perjalanan panjang dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat. Setiap langkah, setiap keputusan yang diambil oleh anggota DPRD yang baru dilantik ini, akan menentukan masa depan Lahat. Dan kini, saatnya mereka membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh rakyat bukanlah hal yang sia-sia*dhon

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS