• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    70 Mahasiswa Lahat Terima Beasiswa Sawit dari BPDPKS

    30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T08:57:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LAHAT -Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Perkebunan, telah melepas calon mahasiswa yang lulus seleksi penerimaan beasiswa SDM Sawit tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan RD Kecamatan Kikim Timur pada Jumat (03/09/24).


    Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., Kadis Perkebunan Vivi Anggraeni, S.STP., M.Si., serta sejumlah pejabat daerah seperti Kadis Dikbud, Ka. BPKAD, Kadis TPHP, Kadis PUPR, Kadishub, dan tamu undangan lainnya.


    Dalam sambutannya, Vivi Anggraeni menjelaskan bahwa para mahasiswa penerima beasiswa ini didanai oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Program beasiswa ini telah berlangsung sejak tahun 2021 hingga 2024 dengan total 70 mahasiswa, mayoritas merupakan anak-anak petani sawit dari Kikim Area. "Beasiswa sawit ini memberikan fasilitas penuh, termasuk uang saku, uang buku, sertifikat kompetensi, transportasi PP rumah ke kampus, magang di perkebunan besar, dan biaya wisuda," ungkap Vivi.


    Lebih lanjut, Vivi menyampaikan bahwa tujuan dari acara pelepasan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Lahat setiap tahunnya ada penerimaan beasiswa BPDPKS. Ia juga berharap para mahasiswa dapat belajar dengan lebih giat agar cita-cita mereka dapat tercapai. "Program ini sangat luar biasa, jadi saya minta agar anak-anak belajar lebih giat," tutup Vivi. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS